Hati-Hati Timnas Indonesia, Kamboja Makin Termotivasi Usai Kalah dari Malaysia

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 51 2512892 hati-hati-timnas-indonesia-kamboja-makin-termotivasi-usai-kalah-dari-malaysia-TzovXq4Fyi.jpg Kamboja bertekad bangkit saat lawan Timnas Indonesia (Foto: Laman resmi Piala AFF)

SINGAPURA - Kamboja kalah 1-3 dari Malaysia pada partai pertama mereka di Grup B Piala AFF 2020. Kamboja pun ingin bangkit dengan mengalahkan Tim Nasional (Timnas) Indonesia pada pertandingan berikutnya, Kamis 9 Desember 2021.

Tanding di Bishan Stadium, Singapura, Rabu (6/12/2021), Kamboja tidak bisa berbuat banyak di hadapan Harimau Malaya. gawang Kamboja kebobolan tiga kali, dan cuma mampu membalas satu.

Timnas Kamboja (Foto: FA Malaysia)

Malaysia meraih poin penuh melalui eksekusi penalti Safawi Rasid (23'), Akhyar Rashid (61'), dan Kogileswaran Raj (78'). Kamboja hanya mampu memperkecil kedudukan melalui eksekusi penalti Sath Rosib (90').

BACA JUGA: 5 Penyerang Ganas yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia di Grup B Piala AFF 2020, Nomor 1 asal Brasil

Usai kekalahan tersebut, Ryu Hirose selaku juru taktik Kamboja mengaku termotivasi. Pria asal Jepang itu mengatakan, bahwa dia enggan menyerah hanya karena satu kekalahan.

Selain itu, pelatih berusia 65 tahun itu mengaku puas lantaran anak asuhnya sempat mengontrol permainan pada paruh kedua. Hirose senang dengan performa anak asuhnya meski kalah.

"Jelas, kami tidak akan menyerah dan kami melihat banyak poin bagus selama pertandingan. Kami dapat mempertahankan prinsip dasar kami untuk mempertahankan penguasaan bola," kata Hirose, dilansir laman resmi Piala AFF, Senin (5/12/2021).

Meski begitu, Hirose tetap tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Hirose pun mengaku tidak ingin berlarut dalam kekecewaan dan memilih mengambil hikmah dari hasil negatif tersebut.

Timnas Kamboja (Foto: Laman resmi Piala AFF)

"Ini kekalahan yang mengecewakan, tapi saya pikir kami bermain bagus dan bisa menjaga bola dengan baik menghadapi lawan kuat seperti Malaysia," sambungnya.

"Hal itu merupakan sesuatu yang belum dapat kami lakukan sebelumnya," pungkas Hirose.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini