Share

Kacau! Kesampingkan Manchester United, Mikel Arteta Remehkan Ralf Rangnick?

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 07:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 45 2512416 kacau-kesampingkan-manchester-united-mikel-arteta-remehkan-ralf-rangnick-8euqnDN6AK.jpg Ralf Rangnick (kanan) saat berbincang dengan Direktur Teknik Manchester United, Darren Fletcher. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

PELATIH Arsenal, Mikel Arteta, menyebut sulit menandingi tiga tim teratas klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022, Manchester City, Chelsea dan Liverpool. Hal itu pertanda pelatih asal Spanyol ini meremehkan Manchester United yang baru punya pelatih baru atas nama Ralf Rangnick?

“Ketika Anda melihat klasemen, tiga tim teratas benar-benar konsisten dan mereka sering menang dengan margin besar. Mereka terlihat lebih unggul dari yang lain,” kata Arteta mengutip dari The Sun, Senin (6/12/2021).

Mikel Arteta

(Mikel Arteta berjuang bawa Arsenal finis empat besar di Liga Inggris 2021-2022)

“Namun, untuk tim-tim yang di bawah mereka, persaingan cukup sengit. Jadi, sekarang kami perlu menemukan konsistensi untuk finis di posisi empat besar,” lanjut mantan asisten pelatih Josep Guardiola di Manchester City ini.

Jika melihat kondisi sekarang, ucapan Arteta memang realistis. Manchester City, Liverpool dan Chelsea bak kuda pacu dalam perebutan gelar juara Liga Inggris 2021-2022.

Hingga pekan ke-15 Liga Inggris 2021-2022, ketiga klub tersebut berada di posisi satu, dua dan tiga. Manchester City berada di puncak dengan 35 poin, disusul Liverpool (34) dan Chelsea (33).

BACA JUGA: Ralf Rangnick dan Cristiano Ronaldo Perang Ego di Manchester United, The Red Devils Kesulitan Menang?

West Ham United yang duduk di posisi empat atau batas akhir tim yang lolos ke Liga Champions musim depan, mengoleksi 27 angka. Bagaimana dengan Manchester United dan Arsenal?

Berturut-turut, Manchester United dan Arsenal duduk di posisi enam dan tujuh dengan 24 dan 23 poin. Namun, berhubung Arsenal baru memainkan 14 pertandingan, The Gunners –julukan Arsenal– berpotensi menyalip Manchester United.

Ralf Rangnick

(Ralf Rangnick diremehkan Arteta)

Dini hari nanti, Arsenal akan bertandang ke markas Everton. Jika menang atas Everton, Arsenal akan naik ke posisi lima dan otomatis hanya terpaut satu angka dari West Ham United.

Karena itu, bisa dibilang perebutan gelar juara Liga Inggris 2021-2022 tinggal melibatkan tiga tim, yakni Manchester City, Liverpool dan Chelsea.

Sementara itu, satu slot sisa untuk tampil di Liga Champions musim depan diperebutkan West Ham United, Tottenham Hotspur, Arsenal dan Manchester United. Jadi, siapa yang finis di posisi empat besar Liga Inggris 2021-2022?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini