Share

Ralf Rangnick dan Cristiano Ronaldo Perang Ego di Manchester United, The Red Devils Kesulitan Menang?

Ramdani Bur, Okezone · Senin 06 Desember 2021 07:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 45 2512409 ralf-rangnick-dan-cristiano-ronaldo-perang-ego-di-manchester-united-the-red-devils-kesulitan-menang-hvfa9FrFqr.jpg Ralf Rangnick dan Cristiano Ronaldo saling perang ego di Manchester United. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

PESEPAKBOLA legenda Prancis, Thierry Henry, kaget ketika tahu Ralf Rangnick mengalah dan menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai pemain andalan Manchester United. Padahal, Thierry Henry paham betul Ralf Rangnick tak menyukai CR7 –sapaan akrab Cristiano Ronaldo– karena pesepakbola peraih lima trofi Ballon dOr itu tak cocok dengan strategi gegenpressing yang diandalkannya.

Ketika hadir di sesi konferensi pers bersama Manchester United untuk pertama kalinya, Ralf Rangnick mengeluarkan pernyataan tegas. Ia mengatakan bakal mengandalkan Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo

Bahkan ia siap mengubah strateginya demi menyesuaikan karakter pemain-pemain yang dimiliki The Red Devils -julukan Manchester United.

“Anda harus selalu menyesuaikan gaya atau ide sepakbola Anda dengan pemain yang Anda miliki, bukan sebaliknya," kata Ralf Rangnick mengutip dari Daily Express, Sabtu (4/12/2021).

“Setelah melihat Cristiano kemarin di babak kedua di usia 36 tahun, ia seorang pemain top yang luar biasa. Di usianya, saya belum pernah melihat pemain yang masih bugar secara fisik. Dia masih pemain yang dapat dengan mudah membuat perbedaan,” lanjut pelatih asal Jerman itu.

BACA JUGA: Bantu Cristiano Ronaldo di Manchester United, Ralf Rangnick Disarankan Andalkan Pemain Muslim Ini

Menurut Thierry Henry, jika Ralf Rangnick terus-menerus mengalah dengan menurunkan Cristiano Ronaldo tanpa melibatkan CR7 dalam pola gegenpressing-nya, Manchester United dalam jalan menuju kehancuran.

Karena itu, top skor sepanjang masa Arsenal itu memberi saran kepada Ralf Rangnick untuk berdiskusi mencari jalan tengah dengan Cristiano Ronaldo. Tentu tujuannya untuk membangkitkan performa Manchester United.

Cristiano Ronaldo

“Sekarang seharusnya menjadi diskusi antara Rangnick dan Cristiano Ronaldo. Kita semua tahu Ralf Rangnick sangat menyukai pressing dan counter pressing,” kata Henry mengutip dari Mirror, Senin (6/12/2021).

“Jadi mereka perlu berdiskusi tentang siapa yang harus mengalah, dan ego mana yang harus dikesampingkan demi kebaikan Manchester United. Seharusnya ini bukan soal Ronaldo atau Rangnick. Mereka perlu menemukan cara untuk membangkitkan klub ini,” lanjut Henry.

Semalam, Ralf Rangnick memainkan Cristiano Ronaldo sejak awal laga. Hasilnya, Cristiano Ronaldo mencetak assist atas gol tunggal 1-0 kemenangan Manchester United atas Crystal Palace di pekan ke-15 Liga Inggris 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini