Bantu Cristiano Ronaldo di Manchester United, Ralf Rangnick Disarankan Andalkan Pemain Muslim Ini

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 06:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 45 2512399 bantu-cristiano-ronaldo-di-manchester-united-ralf-rangnick-disarankan-andalkan-pemain-muslim-ini-eodCY9fU0T.jpg Duel Cristiano Ronaldo di laga Manchester United vs Crystal Palace. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

MANTAN pemain Manchester United, Owen Hargreaves, memberi saran kepada pelatih interim Setan Merah, Ralf Rangnick. Ia menilai ketika pemain muslim Manchester United, Paul Pogba, sudah pulih dari cedera, ada baiknya Ralf Rangnick mengandalkannya untuk membantu Cristiano Ronaldo mencetak banyak gol.

Semalam, Manchester United menjamu Crystal Palace di pekan ke-15 Liga Inggris 2021-2022. Benar, Manchester United tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 63 persen.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo terkunci di laga Manchester United vs Crystal Palace. (Foto: REUTERS)

Hanya saja, karena ketiadaan gelandang kreatif, membuat lini depan Manchester United yang ditempati Cristiano Ronaldo dan Marcus Rashford minim suplai dari lini kedua. Akibatnya, Cristiano Ronaldo dan Marcus Rashford bak terkunci sepanjang laga.

Karena itu, Owen Hargreaves meminta Ralf Rangnick untuk langsung mengandalkan Paul Pogba ketika gelandang asal Prancis itu pulih dari cedera. Kualitas Paul Pogba dalam membantu serangan tak usah diragukan lagi.

Musim ini saja, Paul Pogba telah mengemas tujuh assist dari Sembilan penampilan di Liga Inggris 2021-2022. Lantas, kapan II Polpo –julukan Paul Pogba– akan sembuh dari cedera paha yang dialami?

BACA JUGA: 7 Pemain Manchester United yang Disanjung Ralf Rangnick Kelar Laga Kontra Crystal Palace, Ada Cristiano Ronaldo?

Diperkirakan, Paul Pogba pulih pada 1 Januari 2022. Selain Pogba, Hargreaves juga meminta Ralf Rangnick mengandalkan Raphael Varane yang saat ini juga mengalami cedera.

“Marcus Rashford benar-benar terkunci dalam laga Man United vs Crystal Palace, begitu juga dengan Bruno Fernandes. Fullback merupakan fitur terbesar dari skuad ini,” kata Hargreaves mengutip dari Metro, Senin (6/12/2021).

Paul Pogba

(Pogba bisa bantu Cristiano Ronaldo cetak banyak gol)

“Dengan memasukkan Varane dan Pogba ke dalam tim, Manchester United bakal jadi salah satu tim terkuat di Liga Inggris. Saya pikir ini langkah yang bagus untuk itu,” lanjut pemain yang membantu Manchester United juara Liga Champions 2007-2008.

Semalam, merupakan laga perdana Ralf Rangnick memimpin skuad Manchester United. Menggunakan pola 4-2-2-2, pelatih asal Jerman membuat Manchester United tampil dominan dengan catatan 63 persen penguasaan bola.

Hanya saja, gol yang dinanti baru datang pada menit 77. Saat itu, umpan Cristiano Ronaldo berhasil dimanfaatkan Fred untuk melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, sekaligus membuat Manchester United menang 1-0 atas Crystal Palace.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini