7 Pemain Manchester United yang Disanjung Ralf Rangnick Kelar Laga Kontra Crystal Palace, Ada Cristiano Ronaldo?

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 06:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 45 2512397 7-pemain-manchester-united-yang-disanjung-ralf-rangnick-kelar-laga-kontra-crystal-palace-ada-cristiano-ronaldo-Fecc44VUcD.JPG Pelatih Interim Manchester United, Ralf Rangnick. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick telah melangkahkan kakinya dengan tepat pada laga perdananya melatih tim tersebut. Rangnick pun berterima kasih kepada seluruh pemain, khususnya kepada tujuh penggawa yang tampil baik saat Man United menghajar Crystal Palace 1-0.

Pada laga perdana melatih Man United, Rangnick sukses mengantarkan Setan Merah menang tipis 1-0 atas Palace di laga pekan ke-15 Liga Inggris 2021-2022 pada Minggu 5 Desember 2021 malam WIB. Menariknya seusai laga Rangnick menyebut tujuh pemain yang berkontribusi besar atas kemenangan yang diraih Man United tersebut.

Ketujuh pemain itu adalah Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho, Bruno Fenandes, Alex Telles, Diogo Dalot, Scott McTominay dan Fred. Mereka bertujuh adalah penyebab Man United bisa mencuri tiga poin dari Palace.

Baca Juga: Manchester United Menang atas Crystal Palace, Ini Dukungan Cristiano Ronaldo kepada Ralf Rangnick

Manchester United vs Crystal Palace

Untuk Ronaldo sendiri, Rangnick senang dengan permainan tanpa bola yang diperlihatkan CR7 di laga Man United vs Palace. Menurutnya permainan Ronaldo itu sangat membantu Man United menekan lawan.

Lalu Rangnick juga senang dengan penampilan Fernandes dan Sancho yanag bermain selayaknya wingback di laga kontrak Palace. Telles dan Dalot pun kerap membantu lini serang, sesuatu hal yang tentu sangat patut diapresiasi.

Terakhir, Rangnick senang dengan pertahanan yang dimiliki Fred dan McTominay di lini tengah The Red Devils. Meski masih ada beberapa kekurangan, Rangnick tetap melihat cara bermain Fred dan McTominay tetap perlu diapresiasi.

“Kami ingin bermain dengan dua striker, terutama di posisi tengah. Omong-omong, Cristiano Ronaldo bekerja bermain baik saat tanpa bola, saya angkat topi (hormat). Lalu mungkin itu sedikit baru tetapi sebenarnya tidak terlalu baru, tidak ada bedanya jika Jadon (Sancho) bermain sedikit lebih jauh di dalam atau di luar tetapi secara defensif mereka berdua melakukannya dengan baik,” kata Rangnick, melansir dari Mirror, Senin (6/12/2021).

Manchester United vs Crystal Palace

“Mereka (Bruno & Sancho) bermain hampir bermain seperti bek sayap. Terutama di babak pertama, Alex (Telles) dan Diogo ([Dalot), melakukan serangan dengan sangat baik dan itulah mengapa saya bermain 4-2-2-2. Saya penggemar berat setiap pemain bermain di posisi terbaiknya,” tambahnya.

“Scotty dan Fred hampir sempurna dalam bertahan dalam hal itu. Ada satu atau dua kesalahan. Di babak pertama, dua operan di kotak dilakukan, satu dari Scott dan satu lagi dari Fred. Saya tidak suka bola seperti itu di lini tengah dari posisi itu,” tutup Rangnick.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini