Manchester United Menang atas Crystal Palace, Ini Penilaian Ralf Rangnick kepada Cristiano Ronaldo

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 05:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 45 2512390 manchester-united-menang-atas-crystal-palace-ini-penilaian-ralf-rangnick-kepada-cristiano-ronaldo-Qlla4vZ6mt.JPG Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick memuji penampilan Cristiano Ronaldo saat timnya menang 1-0 atas Crystal Palace di pekan ke-15 Liga Inggris 2021-2022 pada Minggu 5 Desember 2021 malam WIB. Rangnick mengaku terpukau dengan bagaimana pergerakan Ronaldo ketika bermain tanpa bola.

Seperti yang diketahui Ronaldo memang menjadi mesin pencetak gol Man United sejak tiba di musim paans 2022. Namun, CR7 dikenal sangat malas mengejar bola aatau sekadar menjaga lawan yang menguasai bola.

Kendati begitu, akhir-akhir ini Ronaldo nyatanya kerap membantu pemain Man United lain untuk menekan lawan. Permainan tanpa bola Ronaldo kini sudah kembali baik dan hal itu jelas sangat disambut baik oleh Rangnick.

Baca Juga: Ralf Rangnick Terkesan Baru Sekali Latihan Bersama Cristiano Ronaldo Cs Sudah Bisa Menang 

Cristiano Ronaldo (Reuters)

Apalagi Rangnick memang dikenal sebagai pelatih yang lebih suka pemain yang aktif ketika bermain tanpa bola. Jika Ronaldo tak memperbaiki permainan tanpa bolanya, maka bukan tidak mungkin ia bisa saja justru dibuang oleh Rangnick alias tidak dipercayakan menit bermain.

Untungnya, Ronaldo mau berubah dan permainannya kini sudah jauh berkembang pesat, seperti yang terlihat di laga yang dimenangkan oleh Man United atas Palace dengan skor 1-0 berkat gol Fred tersebut. Rangnick lantas sangat memuji permainan kapten Tim Nasionl (Timnas Portugal) tersebut.

“Kami ingin bermain dengan dua striker, terutama di lini tengah. Lalu, Cristiano Ronaldo bermain dengan sangat baik ketika bermain tanpa bola, saya angkat topi (menghormatinya),” jelas Rangnick, dilansir dari BBC, Senin (6/12/2021).

“Saya sangat senang dengan bagaimana penampilan tim ini, terutama di setengah jam pertama. Iotu sungguh luar biasa. Satu-satunya hal yang kurang adalah kami tak mencetak gol. Namun, bagaimana cara kami bertahan dan kami dapat menguasai keseluruhan pertandingan, dan meraih clean sheet adalah yang terpenting,” tambanya.

Man United vs Crystal Palace

Man United sejatinya memang bermain baik saat mengalahkan Palace 1-0. Mereka benar-benar terlihat mendominasi pertandingan, namun masih kesulitan untuk mencetak gol.

Untungnya Fred hadir dan mencetak gol kemenangan untuk Man United di menit ke-77. Berkat kemenangan itu Man United pun kini menempati posisi keenam di klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini