Jelang Hadapi Kamboja, Tan Cheng Hoe Curhat Minimnya Persiapan Malaysia di Piala AFF 2020

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 05 Desember 2021 15:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 05 51 2512228 jelang-hadapi-kamboja-tan-cheng-hoe-curhat-minimnya-persiapan-malaysia-di-piala-aff-2020-ypWh0ZvkAd.jpg Timnas Malaysia siap tampil di Piala AFF 2020. (Foto: Twitter/FAM_Malaysia)

SINGAPURA - Tim Nasional (Timnas) Malaysia akan menghadapi Kamboja di matchday pertama Grup B Piala AFF 2020 pada Senin 6 Desember 2021. Laga tinggal menghitung beberapa hari lagi, pelatih Timnas Malaysiaa, Tan Cheng Hoe justru mengeluhkan betapa minimnya persiapan timnya untuk menghadapi Piala AFF 2020 tersebut.

Malaysia datang ke Singapura tidak dalam kondisi terbaik. Pasalnya, kedua pemain pilar tim berjuluk Harimau Malaya, Akram Mahinan dan Kenny Pallraj dipastikan harus absen pada Piala AFF 2020 karena cedera.

Kedua pemain tersebut merupakan gelandang Kuala Lumpur FC. Mereka baru saja menjadi aktor yang membawa Kuala Lumpur menjuarai Piala Malaysia 2021, usai mengalahkan Johor Darul Tazim.

Baca Juga: Timor Leste vs Thailand: Teerasil Dangda Bertekad Pecahkan Rekor Top Skor Sepanjang Masa Piala AFF

Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe

Tak hanya Akram dan Kenny, banyak pemain dari kedua klub yang tergabung di dalam Timnas Malaysia. Tujuh pemain Malaysia bahkan berasal dari Johor Darul Tazim.

Meski begitu, Tan berharap para penggawanya bisa menjaga fokus melawan Kamboja. Dia berharap semua dapat berjalan sesuai dengan rencananya, walau persiapan yang minim.

“Kami tidak mempersiapkan diri dengan baik. Piala Malaysia baru selesai pada 30 November lalu. Kami hanya punya waktu sedikit dan tiba di Singapura beberapa hari kemudian,” kata Tan dikutip ESPN, Minggu (5/12/2021).

“Semoga keadaan bisa berjalan sesuai dengan rencana. Paling penting, saya ingin para pemain tetap fokus untuk menghadapi laga pertama. Karena pertandingan pertama selalu yang paling sulit,” ujarnya.

“Pemain saya harus fokus dan berkonsentrasi sejak menit pertama. Kami harus mempersiapkan diri dengan baik untuk laga pertama melawan Kamboja. Kami tidak boleh cepat puas dan tetap berkonsentrasi,” tutur Tan.

Timnas Malaysia (FAM)

Selain akan menghadapi Kamboja, Malaysia pun akan berjumpa Laos, Vietnam, dan Timnas Indonesia di Grup B Piala AFF 2020 tersebut. Tentunya kabar kurangnya persiapan Malaysia justru menjadi hal yang baik untuk skuad Garuda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini