Share

Hasil Atletico Madrid vs Real Mallorca di Pekan Ke-16 Liga Spanyol 2021-2022: Kena Comeback, Los Rojiblancos Keok 1-2

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Minggu 05 Desember 2021 02:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 05 46 2512046 hasil-atletico-madrid-vs-real-mallorca-di-pekan-ke-15-liga-spanyol-2021-2022-kena-comeback-los-rojiblancos-keok-1-2-1lJW4xbWAV.jpg Laga Atletico Madrid vs Real Mallorca di Liga Spanyol 2021-2022. (Foto: Reuters)

MADRID – Laga Atletico Madrid vs Real Mallorca di pekan ke-16 Liga Spanyol 2021-2022 berujung dramatis. Los Rojiblancos -julukan Atletico- terkena comeback dari Mallorca hingga harus menelan kekalahan dengan skor 1-2.

Bermain di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (5/12/2021) dini hari WIB, Atletico Madrid sebenarnya unggul lebih dahulu lewat aksi Matheus Cunha (68’). Namun, Mallorca membalikkan keadaan di menit-menit akhir laga lewat aksi Franco Russo (80’) dan Takefusa Kubo (90+1’).

Laga Atletico Madrid vs Real Mallorca di Liga Spanyol 2021-2022. Foto: Reuters

Jalannya Pertandingan

Di babak pertama, kedua tim masih saling membaca permainan satu sama lain. Penguasaan bola pun masih sama-sama seimbang.

Atletico yang mengincar kemenangan guna memperkecil jarak dengan Real Madrid di puncak klasemen bermain cukup lugas. Umpan-umpan langsung menuju kotak penalti menjadi ciri khas permainan mereka.

BACA JUGA: Hasil Wolverhampton Wanderers vs Liverpool di Pekan Ke-15 Liga Inggris 2021-2022: Divock Origi Jadi Pahlawan, The Reds Menang 1-0

Sebanyak 5 kali percobaan dilakukan Antoine Griezmann dkk, namun hanya sebanyak tiga tendangan yang mengarah langsung ke gawang. Sementara Mallorca membuat tiga percobaan dengan salah satunya mengarah ke gawang.

Atletico menjalani pertandingan dengan baik dan bisa saja memimpin melalui peluang-peluang indah Lodi dan Correa. Namun, Mallorca bangkit dan menimbulkan masalah sendiri.

BACA JUGA: Hasil Barcelona vs Real Betis di Pekan Ke-16 Liga Spanyol 2021-2022: Blaugrana Dipermalukan di Camp Nou

Mereka seharusnya memimpin ketika Abdon Prats meleset dari target saat umpan bersih dan Kang-In juga nyaris mencetak gol pada beberapa kesempatan. Namun demikian, tim tamu akan senang untuk menjalani laga dengan hasil imbang.

Atletico akhirnya memiliki memecahkan kebuntuan. Llorente mengirimkan umpan ke Correa yang melompat menuju kotak penalti. Penyerang itu melakukan umpan silang yang berbahaya dan Cunha lebih dulu menyambar bola sebelum Reina. Skor menjadi 1-0 untuk Atletico.

Sayang keunggulan itu berhenti pada menit 80 di mana Kang-In mengirimkan tendangan bebas berbahaya ke kotak penalti dan Russo lebih cepat dari Hermoso untuk mengarahkan sundulan tepat melewati Oblak ke pojok bawah gawang. Skor menjadi 1-1.

Secara mengejutkan Atletico kena comeback di penghujung laga. Pemain Jepang Takefusa Kubo menjadi pahlawan dengan mencetak gol yang berawal dari akselerasi tanpa pengawalan mulai dari tengah lapangan. Skor 2-1 untuk Mallorca bertahan hingga pertandingan selesai.

Laga Atletico Madrid vs Real Mallorca di Liga Spanyol 2021-2022. Foto: Reuters

Di laga ini sebenarnya Atletico memiliki segudang peluang berbahaya. Terbukti dari jumlah statistik tendangan mengarah ke gawang mereka menghasilkan 6 kali kesempatan dan 5 percobaan.

Namun Mallorca tampil lebih efektif yang mana tiga tendangan mengarah ke gawang dua di antaranya menjadi gol. Mereka memberi kekalahan kedua bagi Atletico Madrid.

Berikut susunan pemain Atletico Madrid vs Real Mallorca:

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Marcos Llorente, Stefan Savic, Felipe, Renan Lodi; Angel Correa, Geoffrey Kondogbia, Rodrigo de Paul, Koke; Matheus Cunha, Antoine Griezmann

Cadangan: Ibrahima Camara, Joao Felix, Sime Vrsaljko, Mario Hermoso, Luis Suarez, Benjamin Lecomte, Thomas Lemar, Hector Herrera.

Pelatih: Diego Simeone

Real Mallorca (4-2-3-1): Manolo Reina; Pablo Maffeo, Martin Valjent, Franco Russo, Jaume Costa; Iddrisu Baba, Inigo Ruiz de Galarreta; Antonio Sanchez, Lee Kang-In, Dani Rodriguez; Abdon Prats

Cadangan: Joan Sastre, Josep Gaya, Javi Llabres, Jordi Mboula, Angel Rodriguez, Aleksander Sedlar, Fernando Nino, Aleix Febas, Rodrigo Battaglia, Brian Olivan, Dominik Greif, Takefusa Kubo

Pelatih: Luis Garcia

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini