Share

Hasil Wolverhampton Wanderers vs Liverpool di Pekan Ke-15 Liga Inggris 2021-2022: Divock Origi Jadi Pahlawan, The Reds Menang 1-0

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Minggu 05 Desember 2021 00:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 05 45 2512017 hasil-wolverhampton-vs-liverpool-di-pekan-ke-15-liga-inggris-2021-2022-gol-telat-divock-origi-bawa-the-reds-segel-kemenangan-qTrgG9bZFo.jpg Laga Wolverhampton Wanderers vs Liverpool di Liga Inggris 2021-2022. (Foto: Reuters)

WOLVERHAMPTON – Duel sengit tersaji dalam pertemuan Wolverhampton Wanderers vs Liverpool di pekan ke-15 Liga Inggris 2021-2022. The Reds -julukan Liverpool- pun baru bisa menyegel kemenangan di masa injury time berkat gol tunggal Divock Origi.

Bermain di Molineux Stadium, Sabtu (4/12/2021) malam WIB, Liverpool mendapat perlawanan sengit dari Wolverhampton di sepanjang laga ini. Armada Jurgen Klopp pun harus bersusah payah untuk meraih kemenangan. Perjuangan mereka pun terbayar manis lewat duet apik Mohamed Salah dan Origi pada menit ke-90+4.

Laga Wolverhampton Wanderers vs Liverpool di Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Di awal-awal babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan dengan cepat. Liverpool memanfaatkan akselerasi dari Alexander Arnold yang menemui Diogo Jota dan sesekali kerjasama dengan Sadio Mane serta Mohamed Salah.

BACA JUGA: Kelewat Jago, Jordan Henderson Ceritakan Enaknya Satu Tim dengan Mohamed Salah di Liverpool

Sementara bagi Wolves, penyerangan didominasi dari sisi sayap yang dikomandoi Ruben Neves. Tak jarang juga Nelson Semedo dan Adama Traore membuat ancaman dari serangan balik.

BACA JUGA: Hasil West Ham United vs Chelsea di Pekan Ke-15 Liga Inggris 2021-2022: Sempat Unggul, The Blues Malah Kalah 2-3

Memasuki pertengahan babak, Liverpool yang memiliki penguasaan bola sedikit lebih unggul masih kesulitan menembus pertahanan terakhir Wolves. Tekanan yang mereka ciptakan pun hanya tertahan di tengah lapangan.

Penyelesaian akhir menjadi evaluasi bagi penyerangan Liverpool. Thiago yang beberapa kali melakukan umpanan matang ke kotak penalti hanya disambut rekan-rekannya melebar atau bahkan melambung dari gawang.

Peluang besar pada menit 38 bagi Liverpool, Robertson yang berada di sebelah kiri menemukan Jota melakukan umpan potong ke kotak penaltin, Salah tinggal beberapa milimeter lagi hampir membuat skor menjadi 1-0.

Sampai akhir babak pertama, tak ada satu pun gol yang tercipta. Skor kacamata masih menghiasi babak yang tak ada tembakan mengarah ke gawang sama sekali itu.

Babak Kedua

Liverpool mencoba menekan sejak awal. Tekanan itu membuat pertahanan Wolves tanpa kompromi mengamankan bola hingga tak jarang menghasilkan sepak pojok.

Laga Wolverhampton Wanderers vs Liverpool di Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters

Di antaranya berbuah peluang besar bagi Liverpool, di mana sepak pojok dikirim jauh ke Salah dan diteruskan dengan tendangan voli yang menemukan Thiago di dalam kotak penalti. Dia meneruskannya dengan tembakannya lurus ke arah Jose Sa dan dapat diamankan.

Peluang yang 99% menjadi gol terjadi pada menit 60 bagi Liverpool di mana bek Wolves Romain Saiss dan kiper Sa melepaskan bola dan membuat gawang kosong. Jota yang mendapat kesempatan itu melakukan penyelesaian akhir, namun mengejutkan Conor Coady bisa memotong bola dengan perutnya.

Menjelang 10 menit terakhir Liverpool masih kesulitan menembus pertahanan Wolves. Bertubi-tubi percobaan dari cutting inside, menggunakan skill individu, permainan one-two, hingga tendangan luar kotak penalti masih saja belum bisa membahayakan gawang Sa.

Saat laga memasuki injury time, Divock Origi yang baru masuk di babak kedua menjadi pahlawan The Reds. Ia mencetak gol di menit 90+4 memanfaatkan umpan memanjakan Mohammed Salah ke arah belakang pertahanan Wolves. Skor 1-0 untuk Liverpool pun bertahan hingga akhir laga.

Susunan Pemain Wolverhampton Wanderers vs Liverpool:

Wolverhampton Wanderers (3-4-3): Jose Sa; Maximilian Kilman, Conor Coady, Romain Saiss; Rayan Ait Nouri, Leander Dendoncker, Ruben Neves, Nelson Semedo; Adama Traore, Raul Jimenez, Hwang Hee-Chan

Cadangan: Ki-Jana Hoever, Hugo Bueno, Joao Moutinho, Trincao, Chem Campbell, Fabio Silva, John Ruddy, Daniel Podence, Luke Cundle

Pelatih: Bruno Lage

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Fabinho, Jordan Henderson, Thiago; Diogo Jota, Sadio Mane, Mohamed Salah

Cadangan: Ibrahima Konate, Divock Origi, Neco Williams, Caoimhin Kelleher, Takumi Minamino, James Milner, Konstantinos Tsimikas, Nathaniel Phillips, Alex Oxlade-Chamberlain

Pelatih: Jurgen Klopp

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini