Share

Termasuk Timnas Indonesia, Pelatih Thailand Tak Remehkan Tim Mana pun di Piala AFF 2020

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 04 Desember 2021 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 04 51 2511958 termasuk-timnas-indonesia-pelatih-thailand-tak-remehkan-tim-mana-pun-di-piala-aff-2020-f3M8Z76vB4.jpg Termasuk Timnas Indonesia, Pelatih Thailand waspadai semua tim di Piala AFF 2020 (Foto: Twitter/@PSSI)

SINGAPURA – Pelatih Thailand, Alexandre Polking, fokus total pada Piala AFF 2020. Oleh sebab itu, dia mewaspadai semua tim di Piala AFF 2020, termasuk Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Meski begitu, dia kini fokus pada persaingan di Grup A.

Polking mengatakan, bahwa semua tim tentunya sama-sama ingin menyabet tiga poin dan menjadi juara, termasuk sang juara bertahan, Vietnam yang ada di Grup B bersama Timnas Indonesia. Alhasil, Negeri Gajah Putih akan bekerja keras untuk mengamankan kemenangan di Grup A.

Timnas Thailand (Foto: Twitter/@Changsuek_TH)

Lalu, pelatih asal Brasil itu juga menyoroti lawan timnya di Grup A, yakni Myanmar dan Singapura. Menurutnya, kedua tim tersebut berpotensi memberikan perlawanan sengit.

“Vietnam adalah juara tetapi semua 10 tim memiliki tujuan yang sama. Kami akan berusaha di setiap pertandingan. Perlawanan dari Myanmar dan Singapura juga akan sangat sulit,” kata Polking dalam konferensi pers virtual, Sabtu (4/12/2021).

BACA JUGA: Manajer Kamboja Keisuke Honda Follow Instagram Ryuji Utomo, Tanda Timnas Indonesia Ditakuti di Piala AFF 2020?

“Kami berlatih dengan baik dan saya tidak meremehkan tim mana pun di grup. Thailand ingin membawa kemenangan melawan mereka,” imbuhnya.

Thailand tergabung di Grup A pada gelaran Piala AFF 2020. Selain berjumpa dengan Myanmar dan Singapura, mereka juga akan bersaing dengan Filipina dan Timor Leste.

Dalam kejuaraan antara negara-negara di Asia Tenggara itu, Negeri Gajah Putih akan diperkuat oleh tiga pemain yang absen pada edisi terakhir Piala AFF. Mereka adalah Teerasil Dangda, Chanathip Songkrasin, dan Theerathon Bunmathan.

Timnas Thailand (Foto: Twitter/@Changsuek_TH)

Sementara itu, Piala AFF 2020 sendiri akan dimulai pada Minggu 5 Desember 2021. Pada partai pembuka, Thailand akan bentrok kontra Timor Leste.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini