Wolverhampton vs Liverpool: Klopp Waspadai Duo Portugal dan Striker Meksiko

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Sabtu 04 Desember 2021 06:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 04 45 2511696 wolverhampton-vs-liverpool-klopp-waspadai-duo-portugal-dan-striker-meksiko-gjeXYhJA4J.jpg Jurgen Klopp dalam pertandingan Liverpool di Liga Inggris 2021-2022. (Foto/Reuters)

WOLVERHAMPTON Liverpool akan melawat ke markas Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-15 Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Molineux, Sabtu (4/12/2021). Menjelang pertandingan, Jurgen Klopp mewaspadai duo portugal dan striker Meksiko tim tuan rumah.

Klopp memandang bahwa calon lawannya itu memiliki banyak pemain berkualitas. Dirinya pun mewaspadai sejumlah nama yang berpotensi akan menjadi mimpi buruk bagi lini belakang timnya.

Foto/Reuters

Duo Portugal di lini tengah, Ruben Neves dan Joao Moutinho diprediksi akan menghadirkan ancaman oleh Klopp. Selain itu, dirinya juga mewaspadai sosok penyerang, Raul Jimenez asal Meksiko yang bisa saja membobol gawang anak asuhnya.

Baca juga: Kelewat Jago, Jordan Henderson Ceritakan Enaknya Satu Tim dengan Mohamed Salah di Liverpool

“Itu artinya, mereka akan menerapkan serangan balik, tetapi mereka memiliki beberapa pemain dengan teknik bagus. (Ruben) Neves tersedia lagi, jadi menandemkannya dengan (Joao) Moutinho akan menjadi pilihan yang tepat,” kata Klopp dilansir laman resmi klub, Sabtu (4/12/2021).

Baca juga: Ketagihan Buat Gol Usai Cetak Brace di Laga Everton vs Liverpool, Mohamed Salah: Semoga Lebih Banyak Lagi!

Pelatih asal Jerman ini menilai kekuatan Wolves berada di sayap kanan. Dia bahkan sudah membayangkan sektor kiri pertahanannya akan menjadi sisi yang paling direpotkan pada laga nanti.

“Siapa pun yang bermain di sayap dan (Raul) Jimenez di depan. Terlalu banyak gambaran mengerikan itu. Sekarang ketika saya membayangkannya, itu masih ada di pikiran saya,” sambung Klopp.

Oleh sebab itu, Klopp memprediksi bahwa laga nanti malam akan berjalan sulit. Menurutnya, amak asuh Bruno Lage merupakan tim yang salanga sulit dihadapi.

“Ini tim yang sulit untuk dihadapi, mereka terkenal sulit dibobol dan bahkan tidak banyak menerima sepakan ke gawang (dari lawan), jadi Anda harus kreatif,” katanya.

Foto/Reuters

Tiga poin sangat dibutuhkan oleh Mohamed Salah dan kolega. Pasalnya, mereka tengah bersaing ketat di papan atas dengan Chelsea dan Manchester City.

Liverpool berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 31 poin, hasil sembilan kemenangan, empat hasil imbang dan satu kekalahan. Wolves berada di papan tengah, menghuni peringkat kesembilan dengan perolehan 21 poin, hasil enam kemenangan, tiga hasil imbang dan lima kekalahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini