Share

Cristiano Ronaldo Disebut Bikin Lemah Manchester United Usai Cetak Gol Ke-801, Ini Respons Michael Owen

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 03 Desember 2021 10:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 45 2511244 cristiano-ronaldo-disebut-bikin-lemah-manchester-united-usai-cetak-gol-ke-801-ini-respons-michael-owen-loOKaAHYkp.jpg Cristiano Ronaldo cetak 801 gol di sepanjang karier sepakbolanya. Jadi andalan Manchester United? (Foto: REUTERS/Phil Noble)

PESEPAKBOLA legenda Inggris, Michael Owen, mempertanyakan komentar sejumlah pengamat yang mengatakan Cristiano Ronaldo membuat lemah Manchester United. Mantan penyerang Manchester United itu mengatakan, komentar tersebut sangatlah menggelikan karena tak sesuai dengan fakta di lapangan.

Banyak pihak menilai salah satu alasan menurunnya performa Manchester United musim ini karena kehadiran Cristiano Ronaldo. Karena itu, ketika Ralf Rangnick resmi ditunjuk sebagai pelatih interim Manchester United pada Senin, 29 November 2021, Cristiano Ronaldo diprediksi takkan jadi andalan juru taktik asal Jerman tersebut.

Cristiano Ronaldo

Setidaknya ada dua penyebabnya. Pertama, Ralf Rangnick tidak menyukai pemain tua. Kedua, Cristiano Ronaldo diprediksi takkan bisa memerankan strategi gegenpressing atau counterpressing yang dijalankan Ralf Rangnick.

Alasannya karena sepanjang karier sepakbolanya, Cristiano Ronaldo tak pernah terlibat dalam strategi pressing yang dijalankan timnya. Namun, Michael Owen menilai Cristiano Ronaldo akan jadi andalan Ralf Rangnick.

Kualitas Cristiano Ronaldo terlihat jelas saat Manchesterr United menang 3-2 atas Arsenal di pekan ke-14 Liga Inggris 2021-2022, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo mencetak gol pertama pada menit 52, sekaligus membuat Manchester United unggul 2-1 atas Arsenal.

BACA JUGA: Michael Carrick Mundur dari Manchester United karena Ribut dengan Cristiano Ronaldo?

Selang tiga menit, The Gunners –julukan Arsenal– menyamakan kedudukan lewat aksi Martin Odegaard. Beruntung, Manchester United memiliki Cristiano Ronaldo yang mencetak gol penentu kemenangan 3-2 Manchester United atas Arsenal via eksekusi penalti pada menit 70.

“Bagaimana bisa orang-orang mengatakan Cristiano Ronaldo telah menghalangi Manchester United dengan cara apa pun. Itu benar-benar menggelikan,” tulis Michael Owen di akun Twitter-nya, @TheMichael Owen.

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo juga mencetak milestone kelar laga Manchester United vs Arsenal. Ia menjadi pesepakbola pertama yang menembus barier 800 gol di kancah persepakbolaan profesional.

Ia tercatat sebagai top skor sepanjang masa dengan 801 gol. Sekadar informasi, pada Maret 2021 Cristiano Ronaldo mencatatkan dirinya sebagai top skor sepanjang masa.

Cristiano Ronaldo melewati rekor 767 gol yang sebelumnya dipegang Pele. Karena itu, fakta ini membuktikan Cristiano Ronaldo sebagai salah satu pesepakbola terhebat sepanjang masa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini