Share

Michael Carrick Mundur dari Manchester United karena Ribut dengan Cristiano Ronaldo?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 03 Desember 2021 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 45 2511202 michael-carrick-mundur-dari-manchester-united-karena-ribut-dengan-cristiano-ronaldo-jtx3xRafKf.jpg Michael Carrick resmi tinggalkan Manchester United. (Foto: REUTERS/Phil Noble))

MICHAEL Carrick secara mengejutkan mengumumkan mundur dari jajaran pelatih Manchester United pada Jumat, (3/12/2021) pagi WIB. Belum terungkap pasti penyebab Michael Carrick mundur. Apakah pria 41 tahun itu mundur karena perang dinginnya dengan megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Hubungan Michael Carrick dan Cristiano Ronaldo memanas kelar laga Chelsea vs Manchester United di lanjutan pekan ke-13 Liga Inggris 2021-2022, Senin 29 November 2021 dini hari WIB. Penyebabnya karena Michael Carrick mencadangkan Cristiano Ronaldo.

Michael Carrick dan Cristiano Ronaldo

(Michael Carrick enggan melihat wajah Cristiano Ronaldo kelar laga Chelsea vs Man United)

Dalam laga yang digelar di Stamford Bridge itu, Cristiano Ronaldo baru masuk di menit 64 menggantikan Jadon Sancho. Ironisnya selama 26 menit berada di lapangan, Cristiano Ronaldo gagal mencetak satu temabkan pun.

Kelar pertandingan, muka asam pun dipasang Cristiano Ronaldo. Selain tidak memberi aplaus kepada fans Manchester United yang hadir di Stamford Bridge, Cristiano Ronaldo enggan memandang wajah Michael Carrick saat keduanya bersalaman di akhir laga.

Michael Carrick sudah membantah pertengkaran antara dirinya dengan Cristiano Ronaldo. Dalam konferensi pers jelang laga Manchester United vs Arsenal, ia mengaku hubungannya dengan CR7 baik-baik saja.

“Ada banyak pertimbangan ketika Anda membuat keputusan untuk memilih pemain. Jujur, antara kami (Carrick dan Ronaldo) tidak ada masalah. Anda bisa bertanya kepada Cristiano,” kata Michael Carrick mengutip dari The Guardian, Kamis (2/12/2021).

BACA JUGA: Bikin Cristiano Ronaldo Kembali Bersinar, Michael Carrick Resmi Tinggalkan Manchester United

“Anda (jurnalis) bisa bertanya kepada Cristiano. Cara ia merespons (ketika tahu dicadangkan) benar-benar sempurna. Di sekitar ruang ganti, ia mendukung pemain. Saya pikir banyak yang memandang negatif soal hubungan saya dengan Cristiano, padahal kenyataannya sangat berbeda,” lanjut Michael Carrick.

Namun, bukti ketidaksukaan Cristiano Ronaldo kepada Michael Carrick ditunjukkan kelar membawa Manchester United menang 3-2 atas Arsenal dini hari tadi. Ia sama sekali tidak mengucapkan perpisahan kepada Michael Carrick yang memilih mundur dari jajaran pelatih Setan Merah.

 Michael Carrick

“Pikiran kami sudah berada di pertandingan selanjutnya. Tidak ada waktu untuk merayakannya. Kemenangan ini sangat penting untuk kembali ke jalan yang benar,” tulis Cristiano Ronaldo di akun Instagram-nya, @cristiano.

“Jalan kami masih panjang untuk menuju tujuan. Selamat kepada seluruh rekan satu tim. Mereka menunjukkan semangat yang luar biasa pada pertandingan kali ini,” lanjut kekasih Georgina Rodriguez ini.

Awalnya, Michael Carrick diplot sebagai asisten pelatih Ralf Rangnick yang baru ditunjuk sebagai pelatih interim Manchester United. Sekarang, menarik menanti kolaborasi Ralf Rangnick dan Cristiano Ronaldo di Manchester United.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini