5 Pemain Timnas Indonesia yang Jadi Andalan Shin Tae-yong di Piala AFF 2020, Nomor 1 Calon Top Skor

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 01 Desember 2021 09:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 01 51 2510042 5-pemain-timnas-indonesia-yang-jadi-andalan-shin-tae-yong-di-piala-aff-2020-nomor-1-calon-top-skor-XBnQKUEUpo.jpeg Timnas Indonesia siap berlaga di Piala AFF 2020. (Foto: PSSI)

TIM Nasional (Timnas) Indonesia akan segera tampil di ajang Piala AFF 2020 yang mulai bergulir pada 5 Desember 2021 nanti. Tentunya untuk menghadapi kompetisi sepakbola tersebut, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah memanggil putra-putra terbaik Tanah Air.

Setidaknya 30 pemain nantinya akan memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020 yang berlangsung di Singapura tersebut. Pastinya dari ke-30 pesepakbola itu, Tae-yong memiliki beberapa pemain andalan yang bakal memiliki peranan penting di skuad Garuda. Lantas siapa saja pemain andalannya itu?

Berikut 5 Pemain Timnas Indonesia yang Jadi Andalan Shin Tae-yong di Piala AFF 2020:

5. Elkan Baggott

Elkan Baggott

Tak dapat dipungkiri kehadiran Baggott merupakan pertahanan baru untuk Timnas Indonesia. Pemain keturunan Tanah Air itu dipanggil oleh Tae-yong untuk memperkuat lini tengah Garuda yang dirasa masih lemah.

Dengan psotur tubuh yang besar, Baggott andal dalam duel udara. Tentunya dengan kelebihannya itu, Baggott tampaknya kan terus dimainkan di sepanjang Piala AFF 2020 karena menjadi andalan baru Tae-yong di lini pertahanan Timnas Indonesia.

4. Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam

Asnawi memiliki peranan yang penting dalam permainan Timnas Indonesia asuhan Tae-yong. Pemain yang saat ini bermain untuk Ansan Greener itu merupakan pemain andalan pelatih asal Korea selatan tersebut.

Kepercayaan Tae-yong kepada Asnawi terbilang besar karena ia terus memanggil pemain kelahiran Makassaar itu baik di Timnas Indonesia senior hingga Tim U-23. Tae-yong tampaknya benar-benar hanya mempercayai bek kanan untuk Asnawi seorang yang memang kerap tampil gemilang, baik ketika bertahan atau membantu lini serang.

3. Rachmat Irianto

Rachmat Irianto

Rachmat Irianto adalah salah satu pemain andalan Timnas Indonesia di era Shin Tae-yong. Pelatih berusia 52 tahun itu sangat memercayai Irianto. Bahkan di Timnas Indonesia U-23 beberapa kali Tae-yong memberikan tugas kapten untuk pemain Persebaya Surabaya tersebut.

Kerap dimainkan di depan empat bek Timnas Indonesia, Irianto memiliki tugas sebagai holding midfielder. Peranan amat penting dan Tae-yong sangat memercayai Irianto untuk mengemban tugas berat tersebut.

2. Evan Dimas

Evan Dimas

Evan Dimas adalah kapten Timnas Indonesia. Ia merupakan orang kepercayaan Tae-yong karena bisa diandalkan.

Terbukti Evan Dimas selalu bermain di semua laga Timnas Indonesia di 2021 ini. Dari 10 laga yang dimainkan Garuda, Evan tak pernah absen sama sekali. Tentunya hal itu akan terus berlanjut di Piala AFF 2020.

1. Ezra Walian

Ezra Walian

Ezra Walian tampil apik saat membantu Timnas Indonesia menang atas Myanmar dan Antalyaspor di laga uji coba jelang Piala AFF 2020. Setiap laga itu Ezra mampu menciptakan masing-masing satu gol.

Dengan ketajamannya, bomber Persib Bandung itu bisa menjadi andalan lini depan Timnas Indoensia untuk Piala AFF 2020. Jika Ezra mampu terus tampil baik dan selalu cetak gol disetiap laganya seperti saat uji coba, maka bukan tidak mungkin ia bisa menjadi top skor di Piala AFF 2020.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini