Share

Cedera Parah, PSG Terancam Kehilangan Neymar Jr Selama 6 hingga 8 Pekan

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 30 November 2021 00:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 30 51 2509331 cedera-parah-psg-terancam-kehilangan-neymar-jr-selama-6-hingga-8-pekan-V7CBEYvtvt.jpg Neymar Jr cedera. (Foto: Reuters)

PARIS โ€“ Kabar buruk datang ke skuad Paris Saint-Germain (PSG), di mana salah satu pemain andalannya, Neymar Jr, mengalami cedera parah. Akibat cedera ini, pihak PSG memperkirakan bahwa Neymar bakal absen dalam waktu yang tak singkat, yakni 6 hingga 8 pekan.

Sebagaimana diketahui, PSG sukses menggilas Saint-Etienne pada pekan ke-15 Liga Prancis 2021/2022 dengan skor 3-1. Namun, Neymar menjadi tumbal kemenangan di Stade Geoffroy-Guichard, Minggu 28 November 2021.

Neymar Jr

Pada pertandingan itu, Neymar sebenarnya tampil cukup apik. Dia bahkan memasukkan bola ke gawang lawan pada menit kelima, meski pada akhirnya torehannya tersebut dianulir karena offside.

BACA JUGA: Cedera Parah saat Bela PSG, Neymar Jr: Saya Akan Segera Kembali!

Namun, pada akhirnya, Neymar harus ditarik keluar pada menit ke-88. Dia mengerang kesakitan, setelah ditekel keras oleh pemain Saint-Etienne. Pemain asal Brasil itu bahkan harus diangkat dengan tandu untuk keluar lapangan.

BACA JUGA: 4 Pesepakbola Dunia yang Gemar Makan-makanan Sampah, Nomor 1 Raja Ballon dOr

Hal itu mengakibatkan Neymar mengalami cedera engkel. Pihak PSG pun memperkirakan jika pemain asal Brasil tersebut tidak dapat membela timnya hingga setidaknya enam pekan ke depan.

โ€œSetelah menjalani pemeriksaan, dapat dipastikan jika Neymar Jr mengalami cedera engkel kiri. Ligamennya mengalami kerusakan akibat terkilir,โ€ bunyi pernyataan resmi PSG, Selasa (30/11/2021).

โ€œDia diperkirakan tidak dapat bermain selama enam hingga delapan pekan. Kabar terbaru mengenai sang pemain akan kembali diberikan pada 72 jam ke depan,โ€ lanjutnya.

Neymar Jr

Pemain berusia 29 tahun itu kemungkinan bakal membutuhkan operasi. Padahal, peran Neymar di PSG sangat penting. Dia telah dipercaya pada 14 laga pada semua kompetisi, meski baru mencetak tiga gol.

Dengan perkirakaan masa absen Neymar tersebut, PSG kemungkinan besar baru bisa mengandalkan jasa striker asal Brasil itu lagi pada 2022. Kemungkinan, Neymar baru akan bermain lagi selepas jeda musim dingin 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini