Share

Hasil Liga 2 2021-2022: Persekat Tegal Hantam Dewa United

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 30 November 2021 17:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 30 49 2509784 hasil-liga-2-2021-2022-persekat-tegal-hantam-dewa-united-6M3rWzB0Z3.JPG Persekat Tegal menang 1-0 atas Dewa United. (Foto/Dewa United)

JAKARTA - Persekat Tegal berhasil menghantam Dewa United dengan skor 1-0 pada pekan ke-9 Grup B Liga 2 2021-2022. Pertandingan berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (30/11/2021).

Jalannya Pertandingan:

Babak Pertama

Sejak mulainya babak pertama, Persekat Tegal lebih mendominasi permainan. Mereka mampu mengurung pertahanan Dewa United hingga setengah lapangan.

Serangan dari Dewa United lebih banyak dari sisi kanan. Masalahnya lini tengah mereka terlihat kewalahan dalam berjibaku menghadang pemain cepat seperti Adhe Owen dan Firmansyah.

Foto/Dewa United

Beberapa kali Persekat mencoba melakukan tendangan ke arah gawang. Sayang bola selalu tidak menemukan sasaran, entah melambung ke atas gawang hingga melebar ke kanan kiri.

Secara statistik, dari enam percobaan, Persekat hanya menghasilkan satu tendangan mengarah ke gawang. Sisanya tidak tepat sasaran. Sementara Dewa United benar-benar tak mampu menyerang dengan efektif karena hanya melakukan satu percobaan yang tidak mengarah.

Dari segi penguasaan bola pun, Persekat unggul jauh dengan 60 persen berbanding 30 persen milik Dewa United. Namun serangan mereka tidak pernah efektif sampai sepertiga terakhir. Laga pun berakhir imbang 0-0 di babak pertama.

Babak Kedua

Di babak kedua pun tak jauh berbeda. Persekat masih dengan dominasinya menyerang secara bergelombang baik dari kanan, kiri, dan tengah. Bukan hanya dari permainan terbuka, tapi eksekusi bola mati mereka juga berbahaya.

Gol akhirnya tercipta pada menit 60 melalui sundulan Agung Supriyanto. Memanfaatkan umpan juga lewat sundulan dari Arif Budiyono, Agung lolos dari kawalan pertahanan Dewa United. Skor 1-0 untuk Persekat Tegal.

Foto/Dewa United

Mendekati akhir pertandingan, Dewa United mulai mengencangkan alur permainan. Mereka pun beberapa kali bisa melakukan percobaan tendangan yang mengarah ke gawang.

Sampai ketika wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 1-0 tidak berubah. Meski kalah, Dewa United tetap berada di puncak klasemen grup B.

Susunan Pemain Martapura Dewa United vs Persekat Tegal:

Dewa United XI (4-2-3-1): Ahmad Gunandi Pradana; M.Riza, Fauzan Fajri, Hery Susilo, Arif Setiawan; Reksa Maulana, Desly Nur, Gufroni Al Maruf, Rangga Muslim, Selamet Budiono, Herman Dzumafo

Persekat Tegal XI (4-2-3-1): Bagus Prasetyo; Soni Setiawan, Arif Budiono, Adhe Owen, Yericho, Firmansyah, Bhagascara; Samsudin, Bagus Suwardi, Daud Irfan, Agung Supriyanto

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini