Merasa Dicurangi, Julen Lopetegui Tak Terima Sevilla kalah dari Real Madrid

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 29 November 2021 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 46 2509083 merasa-dicurangi-julen-lopetegui-tak-terima-sevilla-kalah-dari-real-madrid-LsmeLChFrH.JPG Julen Lopetegui di laga Real Madrid vs Sevilla. (Foto: Reuters)

MADRID – Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui merasa kesal karena merasa dicurangi di pertandingan kontra Real Madrid pada Senin (29/11/2021) dini hari WIB. Ia merasa Sevilla yang harusnya diberikan penalti justru dibiarkan saja oleh wasit sehingga pada akhirnya Sevilla kalah 1-2 dari Los Blancos pada laga pekan ke-14 Liga Spanyol 2021-2022 tersebut.

Momen kontroversial yang dimaksud itu terjadi pada laga yang digelar di Santiago Bernabeu, di mana David Alaba terlihat dengan jelas menjegal Lucas Ocampos di kotak terlarang pada babak pertama. Namun, wasit tidak menggubrisnya dan tidak menunjuk titik putih.

“Saya merasa pahit karena satu tim yang pantas menang, itu adalah Sevilla. Semua orang mengatakan kepada saya bahwa itu adalah penalti,” kata Lopetegui dilansir dari Dailymail, Senin (29/11/2021).

Baca Juga: Tampil Luar Biasa di Laga Real Madrid vs Sevilla, Vinicius Junior Dapat Pujian dari Carlo Ancelotti

Real Madrid vs Sevilla

Kemudian, nada kecewa juga terlontar dari mulut Direktur Olahraga Sevilla, Monchi. Menurutnya, semua orang yang berpikiran objektif tentu akan sepakat bahwa pelanggaran tersebut harusnya diganjar dengan tendangan penalti.

“Siapa pun yang menonton melihat bahwa ada kontak dan itu adalah penalti. Siapa pun yang objektif akan mengatakan itu,” tegas Monchi.

“Ini bukan hal baru. Namun yang tepat seharusnya kemenangan milik Sevilla,” imbuhnya.

Pada laga tersebut, Los Nervionenses –julukan Sevilla- unggul terlebih dahulu saat laga baru berjalan 12 menit lewat Rafa Mir. Lalu, 20 menit kemudian Karim Benzema berhasil menyamakan kedudukan bagi Los Blancos –julukan Madrid.

Akan tetapi, saat laga terlihat akan berakhir dengan imbang, Vinicius Junior melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti pada menit 87 yang tidak bisa dihalau oleh Yassine Bounou. Alhasil, pasukan Carlo Ancelotti mengunci kemenangan dengan skor 2-1.

Sehari sebelumnya, Pelatih Villarreal, Unai Emery, juga mengeluhkan hal yang sama saat dikalahkan Barcelona. Dia merasa ada dua pelanggaran dimana wasit seharusnya memberikan timnya hadiah penalti. Menurutnya, petugas VAR sedang tertidur sehingga tidak bisa memberikan keputusan yang tepat.

Real Madrid vs Sevilla

“Ada orang yang nyata di VAR dan seseorang harus bertanggung jawab. Seseorang harus menjelaskan mengapa kami tidak diberi penalti. Tidak normal bahwa VAR tidak memberi kami apa pun, mungkin mereka sedang tidur,” pungkas mantan pelatih Arsenal itu.

Terlepas dari protes itu, hasil tersebut membuat Madrid saat ini berhasil menempati peringkat pertama dengan 33 poin. Sedangkan Sevilla harus rela bertengger di posisi keempat dengan perbedaan empat poin dengan Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini