3 Hal Kontroversial yang Dilakukan Ralf Rangnick, Nomor 1 Hina Cristiano Ronaldo

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 29 November 2021 16:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 45 2509143 3-hal-kontroversial-yang-dilakukan-ralf-rangnick-nomor-1-hina-cristiano-ronaldo-R3YYWHog1C.jpg Berikut 3 hal kontroversial yang dilakukan Ralf Rangnick. (Foto: Instagram/@ralfrangnickofficial)

HAL kontroversial yang dilakukan Ralf Rangnick akan dibahas dalam artikel ini. Juru taktik asal Jerman ini akan menjabat sebagai pelatih Manchester United dalam waktu dekat. Bek Manchester United, Eric Bailly, sudah mengonfirmasinya.

“Ya, kami telah berbicara di ruang ganti soal kedatangan pelatih baru,” kata Eric Bailly, mengutip dari RMC Sport.

Jurnalis Italia, Fabrizio Romano, mengatakan dalam waktu dekat Ralf Rangnick akan diresmikan sebagai pelatih Manchester United. Hanya saja seperti yang sudah disinggung di atas, pelatih 63 tahun ini dikenal sosok kontroversial, terutama soal ucapannya. Apa saja?

Berikut 3 hal kontroversial yang dilakukan Ralf Rangnick:

3. Anti Pemain Bertato

Bruno Fernandes

(Bruno Fernandes memiliki tato di tangannya)

Ralf Rangnick dikenal anti pemain yang memiliki tato di tubuhnya. Ia mencari pemain yang dapat bermain sebagai tim. Sementara dalam pandangan Ralf Rangnick, pemain bertato ingin menarik perhatian dan ingin menonjol sendirian.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Marah Usai Laga Chelsea vs Manchester United, Beda Perlakuan Michael Carrick dan Solskjaer

“Gaya sepakbola yang kami mainkan membutuhkan pemain tim. Benar, gaya permainan kami tidak ada hubungannya dengan tato. Namun, kita perlu membahas orang yang memiliki tato di sekujur tubuhnya. Ini (punya tato) ada hubungannya dengan menjadi luar biasa dan mencoba menarik perhatian (ingin menonjol secara individu),” kata Ralf Rangnick mengutip dari Sportbible.

Pendapat di atas kabar merupakan buruk bagi tujuh pemain Manchester United yang mempunyai tato. Mereka ialah Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Jadon Sancho, Jesse Lingard, Victor Lindelof, Phil Jones dan Alex Telles.

2. Ogah Andalkan Pemain Tua

Zlatan Ibrahimovic

(Ralf Rangnick ogah andalkan Zlatan Ibrahimovic)

Ralf Rangnick terang-terangan menolak mengandalkan pemain tua. Ketika hampir menangani AC Milan pada musim panas 2020, Ralf Rangick mengaku takkan mengandalkan pemain tua seperti Zlatan Ibrahimovic dan Simon Kjaer.

Ralf Rangnick justru menyarankan AC Milan pemain-pemain muda seperti Atalanta. Dalam pandangan Ralf Rangick, lebih menyenangkan mengandalkan pemain muda karena bakatnya masih bisa diasah.

“Bukan gaya saya untuk menuntut pemain berusia 38 tahun. Bukan karena mereka tak cukup bagus dan tentu saja itu Ibrahimovic, tapi karena saya lebih suka menciptakan nilai, mengembangkan bakat,” kata Ralf Rangnick pada Agustus 2020, mengutip dari Football Italia.

“Bagi saya tidak masuk akal untuk berharap kepada Ibrahimovic atau Kjaer. Pemain muda belajar lebih cepat. Milan bisa mengambil contoh dari Atalanta yang jaraknya hanya 30 kilometer dari markas mereka,” lanjut Ralf Rangnick.

1. Hina Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Kehadiran Ralf Rangnick merupakan ancaman bagi megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo. Ketika menangani RB Leipzig, Ralf Rangnick menolak mendatangkan Cristiano Ronaldo.

Saat itu, Ralf Rangnick menyebut Cristiano Ronaldo terlalu tua dan juga mahal. Ditambah lagi, media-media Eropa menilai Cristiano Ronaldo takkan cocok dengan gaya gegenpressing atau counter pressing yang dijalankan Ralf Rangnick.

“Tidak masuk akal jika berpikir kami bisa bekerja sama dengan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi di sini (RB Leipzig). Mereka terlalu tua dan mahal,” kata Ralf Rangnick mengutip dari Daily Star, Senin (29/11/2021).

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini