Gagal Kalahkan Manchester United, Thomas Tuchel Tetap Puji Permainan Chelsea

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 29 November 2021 06:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 45 2508814 gagal-kalahkan-manchester-united-thomas-tuchel-tetap-puji-permainan-chelsea-1r8BwtJQOt.JPG Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel tetap memuji timnya yang hanya bisa meraih imbang 1-1 saat melawan Manchester United di Stamford Bridge, Senin (29/11/2021) dini hari WIB. Menurut Tuchel, hasilnya memang belum bisa maksimal, tapi ia melihat permainan Chelsea sudah sangat baik di sepanjang laga pekan ke-13 Liga Inggris 2021-2022 tersebut.

Pelatih asal Jerman itu terlihat sangat puas dengan penampilan yang ditunjukkan The Blues –julukan Chelsea. Menurutnya, Jorginho dan kolega bermain sangat apik baik dari segi bertahan maupun menyerang meskipun mereka sebenarnya punya beberapa peluang emas yang bisa dikonversi menjadi gol.

"Saya senang, benar-benar senang. Saya melihat upaya besar, intensitas tinggi, kami memiliki begitu banyak pemulihan bola di babak lawan. Kami meningkatkan tekanan, kami mengendalikan serangan balik sebelum mereka mulai, kami berani dan berani,” kata Tuchel dilansir dari Eurosport, Senin (29/11/2021).

Baca Juga: Pernyataan Michael Carrick Usai Laga Chelsea vs Manchester United Buat Roy Keane Naik Darah

Chelsea vs Man United (Reuters)

“Kami memiliki dua atau tiga peluang besar yang seharusnya bisa kami gunakan untuk mencetak gol. Tetapi saya sangat senang karena saya suka dengan cara kami bermain,” imbuhnya.

“Saya senang dengan agresi kami dengan intensitas ritme yang kami pertahankan dengan empat bek, Antonio (Rudiger) Thiago (Silva) bertarung melawan Bruno Fernandes dan tidak membiarkan mereka lolos dari setengah lapangan,” sambungnya.

Bermain di Stamford Bridge, The Blues memang tampil sangat dominan sejak awal babak pertama. Mereka terus menekan pertahanan Setan Merah –julukan Man United- dan tidak membiarkan Marcus Rashford dkk lama menguasai bola.

Akan tetapi, pasukan London biru kecolongan pada menit 50 oleh Jadon Sancho yang mencetak gol perdananya di Liga Inggris. Beruntung, mereka bisa menyamakan kedudukan 19 menit kemudian lewat tendangan penalti Jorginho.

Pada laga itu, The Blues membuat 24 tendangan ke arah pertahanan Setan Merah dan menguasai bola sebanyak 66%. Sementara pasukan Manchester merah hanya mendapatkan tiga peluang saja yang salah satunya berbuah menjadi gol.

Chelsea vs Man United (Reuters)

Dengan hasil tersebut, Chelsea masih bercokol di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022. Sang juara bertahan Liga Champions itu masih unggul satu poin dari Manchester City yang menempel ketat di posisi kedua.

Selanjutnya pasukan Tuchel akan bertandang ke markas Watford. Laga Watford vs Chelsea dilaksanakan pada Kamis 2 Desember 2021 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini