Media Vietnam Soroti Kabar Mees Hilgers yang Belum Tertarik Bela Timnas Indonesia

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 27 November 2021 12:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 27 51 2508286 media-vietnam-soroti-kabar-mees-hilgers-yang-belum-tertarik-bela-timnas-indonesia-fhKdV9JkBr.jpg Mees Hilgers. (Foto: Instagram/@meeshilgerss)

LANGKAH Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) mengajak pemain keturunan di Eropa untuk membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia turut disoroti media asing. Media Vietnam, thethao247, bahkan membahas langkah PSSI untuk menaturalisasi bek FC Twente, Mees Hilgers.

Diketahui, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengajukan empat pemain keturunan untuk dinaturalisasi agar bisa main di Piala AFF 2020. Salah satu pemain keturunan itu adalah Mees Hilgers.

Mees Hilgers

Ketertarikan Shin Tae-yong dengan Mees Hilgers tentunya bukan hal yang mengejutkan. Sebab, sang pemain sukses bekerja apik kala merumput di Benua Eropa.

BACA JUGA: Tak Mau Kejadian Marc Klok Terulang, Ketum PSSI Mau Proses Naturalisasi Sandy Walsh Cs Berjalan Lancar

Baru berusia 20 tahun, Hilgers mampu bekerja apik bersama FC Twente musim ini. Mees Hilgers telah turun dalam 12 pertandingan Liga Belanda 2021-2022.

BACA JUGA: Jordi Amat Oke, PSSI Konfirmasi 3 Pemain Keturunan Siap Bela Timnas Indonesia

Hebatnya dalam 12 pertandingan itu, Mees Hilgers yang beroperasi sebagai bek tengah mengoleksi satu gol dan satu assist. Bahkan, satu-satunya gol itu menentukan kemenangan 1-0 FC Twente atas Excelsior di pekan ke-12 Liga Belanda 2021-2022.

Dengan kehebatan ini, Hilgers tentunya bisa jadi opsi menarik guna memperkuat skuad Timnas Indonesia. Namun, sang pemain dikabarkan kurang tertarik membela Timnas Indonesia saat ini. Hal itu terungkap dalam sebuah wawancara.

“Jika PSSI mau, mereka bisa berbicara dengan saya. Namun, saya belum memikirkan itu,” ujar Mees Hilgers, sebagaimana dikutip dari Thethao247.

“Saya masih sangat muda dan hanya fokus pada FC Twente saat ini. Saya telah menerima terlalu banyak pesan Instagram tentang itu, bahwa pelatih Timnas Indonesia menginginkan jasa saya," lanjutnya.

Mees Hilgers

Meski begitu, pihak PSSI kemungkinan takkan menyerah untuk meyakinkan Mees Hilgers. Sebab, dia punya talenta menjanjikan untuk memperkuat skuad Garuda. Media Vietnam sendiri menyebut bahwa proses naturalisasi Hilgers akan lebih cepat.

"Baru berusia 20 tahun, Mees Hilgers menjadi andalan klub Twente yang bermain di Liga Belanda," jelas media Vietnam.

"Bek kiri berbakat ini sudah bermain 10 kali dalam 13 pertandingan Twente musim ini. Karena belum pernah bermain di level junior Belanda, proses naturalisasi Mees Hilgers diperkirakan akan jauh lebih cepat dari pemain lain," sambungnya.

Selain Hilgers, pihak PSSI masih berjuang menaturalisasi sejumlah pemain keturunan lainnya. Di antaranya, ada nama Jordi Amat, Kevin Diks, dan Sandy Walsh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini