Cristiano Ronaldo Tolak Kehadiran Ralf Rangnick di Manchester United, Keributan Muncul di Old Trafford?

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 27 November 2021 18:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 27 45 2508402 cristiano-ronaldo-tolak-kehadiran-ralf-rangnick-di-manchester-united-keributan-muncul-di-old-trafford-MdBNRqPa61.jpg Cristiano Ronaldo dkk tolak kehadiran Ralf Rangnick di Manchester United. (Foto: REUTERS)

CRISTIANO Ronaldo dan kawan-kawan dikabarkan menolak kehadiran pelatih asal Jerman, Ralf Rangnick, di Manchester United. Menurut laporan Daily Star, alasannya karena manajemen Manchester United sangat tertutup dalam rencana mendatangkan pelatih 63 tahun tersebut.

Masih dalam laporan yang sama, jangankan bicara personal, manajemen pun tidak membocorkan informasi kehadiran Ralf Rangnick via WhatsApp Group.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tolak kedatangan Ralf Rangnick)

Hal itulah yang membuat kesal Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Sejumlah pemain senior pun meminta manajemen Manchester United untuk terbuka dalam penunjukan pelatih.

Penolakan ini juga bukan tak mungkin karena potensi Cristiano Ronaldo takkan jadi pemain andalan Manchester United di era Ralf Rangnick. Sebab, Ralf Rangnick tak menyukai pemain tua seperti Cristiano Ronaldo dan memilih mengandalkan pemain muda.

Ketika menangani RB Leipzig pada musim panas 2016, Ralf Rangnick menolak mendatangkan Cristiano Ronaldo. Dalam pandangannya Cristiano Ronaldo terlalu mahal dan masuk kategori tua.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Bakal Dibawa Ralf Rangnick ke Manchester United, Nomor 1 si Mesin Gol

“Tidak masuk akal untuk berpikir bahwa bisa bekerja sama dengan Cristiano Ronaldo atau Messi di Leipzig. Mereka berdua terlalu tua dan terlalu mahal,” kata Ralf Rangnick mengutip dari Sportbible, Sabtu (27/11/2021).

Komentar tak jauh berbeda disampaikan Ralf Rangnick saat hampir menangani AC Milan pada musim panas 2020. Ia terang-terangan tak menyukai pemain tua dan memilih mengandalkan pemain muda.

Ralf Rangnick

(Ralf Rangnick calon pelatih Manchester United)

“Bukan gaya saya untuk menuntut pemain berusia 38 tahun. Bukan karena mereka tak cukup bagus dan tentu saja itu Ibrahimovic, tapi karena saya lebih suka menciptakan nilai, mengembangkan bakat,” kata Ralf Rangnick pada Agustus 2020, mengutip dari Football Italia.

“Bagi saya tidak masuk akal untuk berharap kepada Ibrahimovic atau Kjaer. Pemain muda belajar lebih cepat. Milan bisa mengambil contoh dari Atalanta yang jaraknya hanya 30 kilometer dari markas mereka,” lanjut Ralf Rangnick.

Karena itu, akankah Ralf Rangnick dapat meredam perpecahan yang mungkin terjadi di ruang ganti Stadion Old Trafford? Menarik untuk dinantikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini