Liverpool vs Southampton: Klopp Bicara soal Persaingan Bek Kiri The Reds

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Sabtu 27 November 2021 08:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 27 45 2508201 liverpool-vs-southampton-klopp-bicara-soal-persaingan-bek-kiri-the-reds-YmT7r2fGYc.jpg Jurgen Klopp senang dengan persaingan bek kiri Liverpool (Foto/Reuters)

LIVERPOOL Liverpool akan menjamu Southampton pada pekan ke-13 Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Anfield, Sabtu (27/11/2021). Menjelang pertandingan, Jurgen Klopp bicara soal persaingan bek kiri The Reds.

Klopp kerap mengandalkan Andy Robertson pada posisi kiri pertahanan skuadnya. Namun, dengan penampilan impresif Konstantinos Tsimikas, membuat dia sering memainkan pemain asal Yunani tersebut.

Foto/Liverpool

Robertson sebelumnya tampil pada laga Liga Champions menghadapi Porto, Kamis (25/11/2021). Namun dia hanya bermain selama 25 menit usai masuk menggantikan Tsimikas.

Baca juga: Ralf Rangnick Latih Man United, Jurgen Klopp: Bukan Kabar Baik bagi Tim Lain

Pemain asal Skotlandia itu mendapat menit bermain lebih sedikit karena mendapat cedera pergelangan kaki. Sejak sat itu, perannya digantikan Tsimikas, yang tampil apik.

Baca juga: Prediksi Liverpool vs Southampton di Pekan Ke-13 Liga Inggris 2021-2022

Usai pulih dan bermain dalam 13 laga Liverpool di semua kompetisi, Robertson justru kembali harus mengalami cedera hamstring kala membela Skotlandia di Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022. Banyak pihak yang mengkhawatirkan performa Robertson usai terus menerus dihantam cedera pada musim ini.

Spekulasi mengenai terancamnya posisi Robertson di posisi bek kiri reguler pun menyeruak. Terlebih lagi, Tsimikas tampil gemilang ketika menggantikan Robertson sebagai bek kiri.

Namun, Klopp tidak khawatir. Menurutnya, pemain yang kerap disapa Robbo itu merupakan pemain hebat yang performanya akan terus konsisten meski dihantam cedera.

“Agak aneh melihat orang-orang melupakan betapa bagusnya Robbo pada saat ini hanya karena Kostas (Tsimikas) juga bagus. Saya sama sekali tidak meragukan Robbo,” kata Klopp dilansir Liverpool Echo, Sabtu (27/11/2021).

Foto/Liverpool

Lebih lanjut, Klopp membeberkan bahwa Robertson dan Tsimikas saling menutupi kekurangan satu sama lain. Performa impresif Tsimikas dinilainya akan memberikan kekuatan lebih bagi Liverpool jika kondisi Robertson belum fit.

“Ketika dia ikut pada laga terakhir (melawan Porto), Robbo tidak main (dari awal), karena jika bermain setelah cedera kecilnya, ada kemungkinan dia tidak akan bermain pada laga selanjutnya. Jadi kami berbagi intensitas di antara mereka berdua,” terang Klopp.

“Sekarang, kami memiliki opsi berbeda, dan itu bagus. Kami memiliki Kostas dan kami memiliki Owen Beck (pemain muda Liverpool) yang akan datang, prospek itu nyata,” pungkasnya.

Liverpool kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 25 poin, hasil tujuh kemenangan, empat hasil imbang dan satu kekalahan. Calon lawannya, Southampton berada di peringkat ke-13 dengan perolehan 14 poin, hasil tiga kali menang, lima hasil imbang dan empat kekalahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini