Share

Arsenal vs Newcastle United: Mikel Arteta Optimis The Gunners Bangkit Usai Dibantai Liverpool

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Sabtu 27 November 2021 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 27 45 2508173 arsenal-vs-newcastle-united-mikel-arteta-optimis-the-gunners-bangkit-usai-dibantai-liverpool-FYei9oPp8x.jpg Mikel Arteta dalam laga Liverpool vs Arsenal di Liga Inggris 2021-2022. (Foto/Reuters)

LONDON Arsenal akan menjamu Newcastle United pada pekan ke-13 Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Emirates, Sabtu (27/11/2021). Menjelang pertandingan, Mikel Arteta optimis The Gunners akan bangkit usai dibantai Liverpool pada laga sebelumnya.

Saat melawan The Reds asuhan Jurgen Klopp, Arsenal tak berkutik di Stadion Anfield. Mereka dihancurkan tim tuan rumah dengan skor 4-0.

Foto/Reuters

Padahal pasukan Arteta, sebelum bertemu Liverpool sedang mengalami peningkatan performa. Tim asal London Utara itu tidak terkalahkan dalam delapan laga terakhirnya.

Baca juga: Prediksi Arsenal vs Newcastle United di Pekan Ke-13 Liga Inggris 2021-2022

Oleh sebab itu, Arteta ingin mengembalikan tren positif tersebut. Pelatih asal Spanyol itu tidak sabar menantikan laga nanti malam, lantaran akan dijadikannya sebagai momentum untuk bangkit.

Baca juga: Demi Kembali ke Masa Jayanya, Arsenal dan Mikel Arteta Sepakat Ingin Datangkan Arsene Wenger

“Saya benar-benar menantikan laga selanjutnya. Setelah kekalahan, kami ingin langsung bermain dengan konteks yang berbeda. Kami dalam performa yang baik, kami bermain di kandang dengan dukungan penggemar, dan kami akan tampil baik,” kata Arteta dilansir laman resmi klub, Sabtu (27/11/2021).

“Kami harus menunjukannya pada hari Sabtu, di depan pendukung kami dan pergi ke pertandingan dengan mentalitas itu. Persiapan memang penting, tapi yang lebih penting adalah tampil baik, bermain sebaik mungkin dan kami akan memenangi gelar,” sambung Arteta.

Sebagai informasi, Newcastle memiliki rekor buruk jika berhadapan dengan Arsenal. Dari 17 pertemuan terakhir di Liga Inggris, Newcastle hanya sekali menang melawan Arsenal, sisanya kalah.

Arteta menyebut bahwa penunjukan Eddie Howe sebagai pelatih anyar Newcastle akan memberi banyak perubahan. Oleh sebab itu, menurutnya, Newcastle yang sekarang bukanlah Newcastle yang dulu.

Foto/Reuters

“Mari kita teruskan itu! Tetapi ini adalah pertandingan baru, jelas ada begitu banyak perubahan yang terjadi di sana. Anda dapat melihat momentum yang sedang dibangun dan itu berbeda. Anda melihat beberapa hal berbeda, pelatih baru dan staff kepelatihan baru, jadi mari bersiap-siap,” katanya.

Arsenal kini berada di peringkat kelima dengan torehan 20 poin, hasil enam kemenangan, dua hasil imbang dan empat kekalahan. Sementara Newcastle masih mendekam di dasar klasemen dan hanya memiliki enam poin, hasil enam kali kalah, enam kali imbang dan belum sekalipun menang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini