Demi Kembali ke Masa Jayanya, Arsenal dan Mikel Arteta Sepakat Ingin Datangkan Arsene Wenger

Tino Satrio, Jurnalis · Jum'at 26 November 2021 10:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 26 45 2507739 demi-kembali-ke-masa-jayanya-arsenal-dan-mikel-arteta-sepakat-ingin-datangkan-arsene-wenger-21irYQ9rJj.JPG Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger. (Foto: Reuters)

LONDON - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, sudah mengonfirmasi bahwa ada keinginan dari pihak The Gunners untuk merekrut kembali Arsene Wenger. Menurut Arteta, kehadiran Wenger saat ini dibutuhkan untuk bisa memgembalikan Arsenal ke masa jaya-jayanya lagi.

Kehadiran Wenger dinilai bisa membantunya dalam memberikan saran bermanfaat dalam membangun The Gunners. Menurut Arteta, Wenger adalah orang yang sangat paham betul tentang tim asal London tersebut.

Mengingat Wenger sendiri sempat berkuasa selama 22 tahun dan berhasil membawa Arsenal berjaya pada masanya. Maka dari itu, iya yakin betul mantan pelatihnya itu bisa bermanfaat jika kembali bekerja di Arsenal.

Baca Juga: Menangkan Trofi Ballon dOr, Lionel Messi Dihina Pelatih Legendaris Ini

Arsene Wenger saat masih latih Arsenal

"Menuru saya dia akan menjadi bantuan besar bagi klub," kata Arteta seperti yang dilansir dari Marca, Jumat (26/11/2021).

Di sisi lain, pria yang sekarang berusia 72 tahun itu memiliki kharisma sendiri bagi anak asuhnya. Hal itu karena pencapaian apiknya selama berada di pinggir lapangan Emirates Stadium.

"Saya pikir dia akan bersenang-senang hanya dengan melihat lingkungan yang bisa dia ciptakan di sekitarnya ketika dia berada di sekitar tempat ini. karena rasa hormat, kekaguman, dan cinta yang dimiliki semua orang di klub atas apa yang telah dia lakukan," tutur Arteta.

Kendati begitu, mantan asisten Josep Guardiola itu belum bisa mengungkapkan peran apa yang akan dimainkan Wenger jika benar kembali merapat ke kubunya. Intinya, ia yakin betul mantan pelatih yang kini fokus di FIFA itu bisa sangat membantunya.

Mikel Arteta

"Saya tidak bisa memberi tahu Anda sekarang (peran apa yang bisa dia miliki), tetapi yang bisa saya katakan adalah bahwa saya pikir dia akan sangat membantu," tambahnya.

Menarik tentunya melihat jika Wenger benar-benar akan kembali ke Arsenal. Satu hal yang pasti, Wenger kemungkinan akan bermain di balik layar karena posisi pelatih tampaknya tetap akan dipegang oleh Arteta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini