Liverpool vs Southampton: Virgil van Dijk Bikin The Saints Takut

Rio Eristiawan, Jurnalis · Jum'at 26 November 2021 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 26 45 2507910 liverpool-vs-southampton-virgil-van-dijk-bikin-the-saints-takut-IuEMiFSweo.jpg Southampton mewaspadai Virgil van Dijk jelang melawan Liverpool di Anfield (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Southampton bakal melawan Liverpool di Anfiel, Sabtu 26 November 2021, malam WIB, dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Jelang pertandingan sulit itu, The Saints mewaspadai bek tengah andalan Liverpool yang juga mantan pemain mereka, Virgil van Dijk.

Sekadar informasi, Liverpool mengeluarkan 75 juta poundsterling atau setara Rp1,4 triliun untuk membeli Van Dijk dari Southampton pada musim dingin 2018. Sejak itu, pemain asal Belanda itu menjadi andalan di lini pertahan The Reds.

Virgil van Dijk (Foto: Reuters)

Sementara itu, jelang pertandingan Liverpool menghadapi Southampton pada pekan ke-13, Mohammed Salisu mewaspadai Van Dijk. Hal itu wajar karena Van Dijk disebut-sebut sebagai bek terbaik di dunia saat ini.

BACA JUGA: Cetak Gol Indah di Laga Liverpool vs FC Porto, Thiago Alcantara: Sangat Istimewa!

Salisu pun memuji Van Dijk. Ia pun berharap, bahwa suatu hari nanti bisa bermain seperti Van Dijk.

“Saya pikir Virgil adalah bek tengah yang sangat bagus dan, menurut saya, adalah salah satu bek tengah terbaik di dunia,” kata Salisu," kata Salisu, dilansir dari Tribal Football, Jumat (26/11/2021).

“Suatu hari, saya ingin menjadi seperti dia, terutama dengan cara dia bermain dan kepercayaan diri yang dia miliki dan bagaimana dia memimpin tim," tuturnya.

Musim ini, Van Dijk telah 15 kali main di semua kompetisi pada musim 2021-2022. Dia membantu Liverpool bersaing di papan atas Liga Inggris dan tampil perkasa di Liga Champions dengan selalu menang.

Mohamed Salah dan Virgil van Dijk (Foto: Reuters)

Keberadaan Van Dijk akan menjadi masalah bagi lini depan Southampton. The Saints harus tampil apik untuk bisa memperdayai barisan pertahanan Liverpool yang dipimpin oleh Van Dijk.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini