Cetak Gol Indah di Laga Liverpool vs FC Porto, Thiago Alcantara: Sangat Istimewa!

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 26 November 2021 01:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 261 2507589 cetak-gol-indah-di-laga-liverpool-vs-fc-porto-thiago-alcantra-sangat-istimewa-yyrlMk4OyT.JPG Momen Thiago Alcantara cetak gol indah di laga Liverpool vs Porto. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL - Thiago Alcantara senang dapat membantu Liverpool menang 2-0 atas FC Porto di matchday kelima Grup B Lig Champions 2021-2022 pada Kamis 25 November 2021 dini hari WIB. Thiago sanggup membuka gol Liverpool lewat sepakan indah di menit 52.

Pada pertandingan itu, Thiago memang membuat gol pembuka pada menit ke-52. Dia menyambut bola liar hasil sepakan bebas Alex Oxlade-Chamberlain via upaya voli keras dari luar kotak penalti Porto.

Bola sepakan Thiago melaju kencang dan mendarat tepat ke pojok kanan gawang Porto kawalan Diogo Costa. Kemenangan Liverpool lalu dilengkapi dengan gol torehan Mohamed Salah pada menit ke-70.

Baca Juga: Thiago Alcantara Tak Peduli soal Pulang ke Barcelona

Thiago Alcantara

Hal itu pun membuat Thiago senang dengan raihan tim asuhan Jurgen Klopp tersebut. Apalagi dia dapat mencetak gol perdananya pada musim ini di Stadion Anfield.

“Selalu istimewa dapat mencetak gol, terutama jika dapat membantu tim di stadion ini. Saya begitu senang dapat mencetak gol yang begitu indah,” kata Thiago di laman resmi klub, Jumat (26/11/2021).

“Pada akhirnya, ini adalah pertandingan Liga Champions. Setiap laga begitu spesial karena melawan tim besar. Setiap detail menjadi pembeda. Kami tampil lebih efisien,” ujarnya.

Liverpool kini mantap berada di puncak klasemen Grup B Liga Champions 2021-2022 dengan koleksi poin 15. Mereka unggul 10 angka atas pesaing terdekatnya, FC Porto.

Thiago Alcantara

Sementara AC Milan, dan Atletico Madrid yang berurutan duduk di tangga ketiga empat. Hal tersebut membuat ketiga klub itu masih bersaing ketat untuk menjadi runner-up.

Khusus untuk tendangan indah Thiago tersebut, UEFA telah memastikan bahwa golnya menjadi goal of the week atau gol terbaik di pekan kelima Liga Champions 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini