5 Pemain yang Bersiap Pecahkan Rekor di Ballon dOr 2021, Nomor 1 Raja Bola Emas

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 26 November 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 51 2507570 5-pemain-yang-bersiap-pecahkan-rekor-di-ballon-dor-2021-nomor-1-raja-bola-emas-Vy2GfiNs9C.jpg Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (Foto: UEFA)

PEREBUTAN trofi Ballon dOr selalu berjalan seru dan menarik. Hal itu pun turut terjadi pada tahun ini. Rekor pun bisa dipecahkan sejumlah pemain di Ballon dOr 2021.

Ya, setelah ditunggu-tunggu cukup lama, pemenang Ballon dOr 2021 akan segera diumumkan pada 29 November 2021. Sejak pengumuman 30 nominasi Ballon dOr pada Oktober, ada banyak perdebatan tentang siapa yang akan membawa pulang penghargaan tersebut.

BACA JUGA: 5 Penyebab Cristiano Ronaldo Gagal Menangkan Trofi Ballon dOr Lagi, Nomor 1 Bikin CR7 Minder

Daftar nominasi pun diisi oleh pemain kelas dunia. Kini, pemenang Ballon dOr 2021 akan membuat rekor baru. Lantas, siapa saja pemain tersebut? Berikut lima pemain yang bersiap pecahkan rekor di Ballon dOr 2021.

BACA JUGA: 5 Kandidat Peraih Trofi Ballon dOr 2021 per November, Nomor 1 Megabintang PSG

5. Jorginho

Di urutan kelima, ada nama Jorginho. Gelandang Chelsea ini menjalani tahun yang fenomenal. Dia telah sukses di level klub dan internasional sepanjang 2021.

Jorginho

Jorginho adalah pemain vital bagi The Blues -julukan Chelsea. Dia bekerja dengan cukup baik di bawah asuhan Thomas Tuchel. Dia pun telah membantu Timnas Italia meraih kesuksesan besar.

Jorginho memenangkan Liga Champions 2020-2021 bersama Chelsea dan juga merupakan anggota integral dari skuad pemenang Euro 2020 bersama Italia. Jika dia memenangkan Ballon dOr tahun ini, dia akan menjadi pemain pertama Chelsea yang meraih penghargaan luar biasa ini.

Frank Lampard nyaris memenangkannya pada 2005, ketika menjadi yang terbaik kedua setelah Ronaldinho. Dengan kemenangan Ballon dOr tahun ini, Jorginho juga bisa menjadi orang keenam dari Italia yang memenangkannya. Dia juga orang kedua dari Italia pada abad ini yang meraih trofi bergengsi itu, setelah Fabio Cannavaro.

4. Mohamed Salah

Berikutnya, ada nama Mohamed Salah. Dia telah tampil sensasional musim ini. Salah mampu mempertahankan kinerja apiknya itu sejak bergabung dengan Liverpool pada 2017.

Mohamed Salah

Pemain asal Mesir itu sejauh ini telah mencetak 106 gol liga hanya dalam 157 penampilan untuk The Reds -julukan Liverpool. Salah sudah menyumbang langsung 18 gol di Liga Inggris musim ini dalam 12 pertandingan.

Salah telah menjadi pembangkit bagi Liverpool dan, yang lebih penting, menjadi pemain andalan bagi Jurgen Klopp. Meskipun peluangnya suram, namun jika mantan pemain Chelsea itu memenangkan Ballon dOr tahun ini, dia akan menjadi orang pertama dari Mesir yang mencapai kesuksesan itu.

Salah juga bisa menjadi pemain kedua dari Afrika, setelah George Weah, yang memenangkan penghargaan bergengsi ini. Jika dia akhirnya menang, Salah menjadi pemain kedua Liverpool yang mencapai prestasi itu, setelah Michael Owen pada 2001.

3. Robert Lewandowski

Kemudian, ada nama Robert Lewandowski. Daftar nominasi Ballon dOr memiliki beberapa wajah yang familier dan Robert Lewandowski adalah salah satunya. Striker asal Polandia itu telah lama ingin memenangkan penghargaan ini.

Robert Lewandowski

Lewandowski telah enam kali menjadi nominasi peraih Ballon dOr, termasuk tahun ini. Namun, dia gagal masuk tiga besar. Jika bukan karena pandemi, striker kebangaan Bayern Munich itu mungkin akan memenangkan penghargaan itu pada 2020.

Namun, Lewandowski tidak membiarkan kekecewaan pribadi itu memengaruhi permainannya. Dia telah menjadi mesin pencetak gol bagi klub Jerman tersebut. Dalam 345 penampilannya untuk klub Bavaria, dia telah mencetak 316 gol yang mencengangkan.

Mantan striker Borussia Dortmund itu memenangkan Sepatu Emas Eropa musim lalu dan merupakan penantang kuat untuk Ballon dOr tahun ini. Jika Robert Lewandowski memenangkannya, dia akan menjadi pemain pertama dari Polandia yang mencapai prestasi ini.

Jika berhasil menang, Lewandowski juga akan menjadi pemain keempat dari Bayern Munich yang mendapatkan Ballon dOr. Dia pemain pertama dari ajang Liga Jerman yang memenangkannya pada dekade ini.

2. Cristiano Ronaldo

Nama Cristiano Ronaldo juga berpeluang memecah rekor jika memenangkan trofi Ballon dOr 2021. Ronaldo diketahui telah memenangkan Ballon dOr lima kali dan rasa laparnya untuk menambah koleksi trofinya tidak pernah berakhir.

Cristiano Ronaldo

Superstar asal Portugal telah memenangkan sejumlah penghargaan dalam karier sepakbolanya. Namun, memenangkan penghargaan luar biasa ini untuk keenam kalinya akan sangat berarti baginya.

Ronaldo telah mengukir pencapaian fenomenal untuk seseorang pemain yang berusia 36 tahun. Jika Ronaldo memenangkan Ballon dOr keenamnya, dia akan menjadi pemain pertama di Liga Inggris yang memenangkan penghargaan itu dua kali.

Ronaldo pasti akan bernostalgia jika memenangkan Ballon dOr untuk kedua kalinya saat bermain di Manchester United. Tetapi, tetap sangat tidak mungkin bahwa dia akan memiliki kesempatan untuk mengalaminya tahun ini.

1. Lionel Messi (Paris Saint-Germain)

Terakhir, ada nama Lionel Messi. Dia paling difavoritkan memenangkan Ballon dOr 2021. Setelah memenangkannya enam kali, tidak ada pemain lain yang memenangkan penghargaan lebih banyak.

Lionel Messi

Pemain asal Argentina itu mengejutkan hampir seluruh dunia sepakbola ketika memutuskan meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan Paris Saint-Germain musim panas ini. Setelah menjadi pemain setia bagi Barcelona, rasanya masih tidak nyata melihatnya bermain di Prancis.

Meski begitu, Messi akan mengincar trofi ketujuh Ballon dOr di Paris setelah tampil sukses di Copa America tahun ini. Akan menjadi spesial dan berbeda bagi Messi untuk memenangkannya tahun ini.

Jika dia memenangkan Ballon dOr, Messi akan menjadi pemain pertama yang memenangkannya saat bermain untuk Paris Saint-Germain. Itu juga akan menjadikannya pemain kedua dari Liga Prancis yang memenangkannya, setelah Jean-Pierre Papin yang melakukannya untuk Marseille pada 1991.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini