Manchester United Perkenalkan Pelatih Sementara pada Akhir Pekan Ini?

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 25 November 2021 02:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 45 2507019 manchester-united-perkenalkan-pelatih-sementara-pada-akhir-pekan-ini-DXmOB3SWtm.jpg Michael Carrick usai laga Villarreal vs Manchester United. (Foto/Reuters)

MANCHESTER - Manchester United dikabarkan sudah mendapatkan pelatih sementara untuk mengasuh tim hingga akhir musim. Sang juruk taktik dilaporkan akan diperkenalkan pada akhir pekan ini.

Setan Merah kini dilatih oleh Michael Carrick, untuk menggantikan peran Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat. Carrick menandai awal karier manajerialnya dengan baik.

Foto/Reuters

Eks gelandang Man United itu memberikan kemenangan untuk timnya saat melawanan Villarreal di Liga Champions 2021-2022. Setan Merah mengalahkan Villarreal 2-0 dan memastikan diri lolos ke Babak 16 Besar.

Baca juga: Tendang Michael Carrick, Manchester United Ogah Kejadian Solskjaer Jilid II?

Kendati Carrick terlihat sukses sejauh ini berdasarkan laman Stretty News, para pengambil keputusan klub tetap bekerja keras dalam memutuskan siapa yang akan memimpin tim untuk sisa musim ini selain Carrick.

Baca juga: 5 Perubahan yang Dilakukan Michael Carrick di Laga Villarreal vs Manchester United, Nomor 1 si Mesin Gol

Beberapa kandidat kuat tersiar di pelosok negeri. Di antaranya mantan pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre dan Lyon, Rudi Garcia.

Man United pada laga berikutnya melawan Chelsea pada lanjutan Liga Inggris, Minggu 28 November mendatang. Dewan direksi berharap seorang pelatih sementara dapat ditempatkan untuk perjalanan mereka ke Stamford Brigdge.

Foto/Reuters

Meski menyiapkan pelatih sementara, Setan Merah tetap berencana diri untuk merekrut pelatih permanen. Kandidat terkuat sejauh ini jatuh pada nama pelatih PSG, Mauricio Pochettino.

Pochettino memang dikabarkan telah diincar Man United sejak 2019 lalu, namun penampilan apik tim besutan Solskjaer saat itu, membuat tim manajemen urung mendatangkannya. Hanya saja pelatih asal Argentina itu menepis kabar dan lebih senang dengan bersama PSG.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini