Thibaut Courtois soal Eden Hazard Jarang Main di Real Madrid: Dia Tak Mudah Menyerah

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 24 November 2021 23:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 24 46 2507002 thibaut-courtois-soal-eden-hazard-jarang-main-di-real-madrid-dia-tak-mudah-menyerah-gEidKS9ToY.jpg Eden Hazard jarang bermain di Real Madrid. (Foto/Reuters)

MADRID – Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, buka suara soal kondisi Eden Hazard yang jarang bermain di Los Blancos. Menurutnya, rekan setimnya itu tipe pemain yang tak mudah menyerah.

"Saya telah mengenal Eden selama bertahun-tahun. Mimpinya adalah selalu bermain untuk Real Madrid, jadi dia merasa sedih karena di sini berjalan tidak seperti yang dia inginkan," kata Courtois dilansir dari The Express Tribune, Rabu (24/11/2021).

Foto/Reuters

Oleh karena itu, Courtois meyakini rekana setimnya di Timnas Belgia itu tak akan menyerah. Dia bahkan mengukapkan bahwa Hazard terus berlatih keras meski terus mendapatkan cedera dan kritik.

Baca juga: Sheriff Tiraspol vs Real Madrid: Carlo Ancelotti Tak Mau Jatuh di Lubang yang Sama Lagi

“Saya tidak melihatnya sebagai seseorang yang mudah menyerah. Saya melihat dia berlatih dengan maksimal karena dia ingin sukses,” imbuhnya.

Baca juga: Eden Hazard Jadi Kayu Mati di Real Madrid, Roberto Martinez pun Iba

Sebagaimana diketahui, Hazard belum juga menunjukkan performa terbaiknya sejak bergabung dengan Los Blancos –julukan Madrid- dari Chelsea dua tahun lalu. Dia lebih sering dibekap cedera sehingga baru tampil sebanyak 54 kali dan menyumbang lima gol serta sembilan assist.

Angka tersebut tentu saja sangat jauh dari capaiannya selama berseragam The Blues –julukan Chelsea-. Di London, dia menorehkan 110 gol dan 92 assist dari 352 penampilan di semua kompetisi.

Bahkan, musim ini Hazard sudah tidak menjadi starter sejak akhir September lalu. Dia pun baru menyumbang satu assist dari 10 penampilannya musim ini.

Foto/Reuters

Namun, karena sudah melihat kemampuan Hazard selama di Chelsea dan Tim Nasional Belgia, Courtois yakin rekannya itu akan segera mendapatkan kepercayaan dari Carlo Ancelotti. Menurutnya, bakat yang dimiliki pemain berusia 31 tahun itu tidak bisa dilupakan begitu saja.

“Dia akan bermain ketika bos memakainya tetapi saya yakin harinya akan tiba, karena kami tidak bisa melupakan kualitas yang dimiliki Eden. Kami tidak bisa melupakan dia atau membunuhnya atau berpikir bahwa dia adalah pemain yang biasa saja, karena dia tidak (biasa),” pungkas kiper bertinggi 2 meter itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini