Barcelona Terancam Gagal Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2021-2022, Ronald Araujo: Kami Akan Kalahkan Bayern Munich

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 24 November 2021 10:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 24 261 2506577 barcelona-terancam-gagal-lolos-ke-16-besar-liga-champions-2021-2022-ronald-araujo-kami-akan-kalahkan-bayern-munich-qyNQPkRyZ2.JPG Pemain Barcelona, Ronald Araujo. (Foto: Reuters)

BARCELONA Barcelona saat ini terancam gagal melaju ke 16 besar Liga Champions 2021-2022 lantaran lawan terakhir mereka di fase grup adalah Bayern Munich. Untuk bisa lolos, Barcelona setidaknya harus merebut kemenangan dari Bayern yang sejauh iniselalu menang di lima laga Liga Champions.

Barcelona hanya bisa bermain imbang saat menghadapi Benfica dengan skor 0-0 di matchday kelima Grup E Liga Champions 2021-2022. Pemain Blaugrana, Ronald Araujo mengaku sulit melihat timnya lolos dari fase grup, tapi ia tetap melihat ada peluang.

Keragun Barcelona lolos dari fase grup tak terlepas dari hasil imbang, yang membuat mereka tertahan di posisi kedua klasemen Grup E dengan poin 7. Mereka tertinggal 3 angka dari pemuncak tabel, sekaligus lawan selanjutnya, Bayern Munich.

Baca Juga; Barcelona Tak Bisa Bobol Gawang Benfica, Ini Dalih Xavi Hernandez

Barcelona vs Benfica. (Reuters)

Hanya saja, posisi Barcelona juga masih belum aman. Sebab, mereka hanya unggul dua angka saja atas Benfica di posisi ketiga. Meski begitu, Araujo yakin timnya bisa menang dan mengamankan posisi di 16 besar, walau memang sulit.

“Kami sudah melakukan semua yang diminta oleh pelatih, dan memainkan laga yang bagus. hal ini meninggalkan rasa tak enak di hati. Karena kami ingin mengamankan tiket ke babak selanjutnya. Kami akan menghadapi Bayern, yang akan sulit walau bukan tidak mungkin,” ucap Araujo, dikutip dari Football Espana.

Pada pertandingan melawan Benfica, sebenarnya Barcelona mampu tampil dominan. Mereka tercatat menguasai 66 persen aliran bola, berikut 14 peluang termasuk di antaranya tiga on-target.

Sayang, Barcelona masih gagal mencetak gol. Walau belum kalah sejak Xavi Hernandez datang, mereka kini hanya bisa mencetak satu gol saja, yaitu saat menang tipis atas Espanyol, dengan skor 1-0.

Padahal, Araujo menganggap permainan timnya sudah sangat bagus. mereka juga sudah bisa memecah serangan balik Benfica yang berbahaya. Tetapi, mereka juga kesulitan untuk memecah pertahanan Benfica.

“Kami gagal mencetak gol, tetapi sudah bermain dengan sangat baik. Sikap yang ditunjukkan tim sangat baik. Kami dapat mengatasi serangan balik mereka,” sambung Araujo.

Barcelona vs Benfica. (Reuters)

“Namun, tidak ada gol yang menjadi kunci penting dalam lolos ke 16 Besar. Pertahanan mereka begitu ketat. Mereka dapat menjaga gawangnya dengan sangat baik,” ujarnya.

“Kami berusaha untuk menyerang melebar, namun sulit untuk menaklukkan mereka. Lawan tak membiarkan kami memecah pertahanannya. Kami berusaha untuk menekan, tetapi mereka juga sanggup memecah pertahanan kami,” ungkap Araujo.

Jadi, menang atas Bayern menjadi wajib jika Barcelona mau memastikan aman ke 16 besar Liga Champions 2021-2022. Atau jika memang tak bisa mengalahkan Bayern, Barcelona hanya bisa berdoa semoga Dynamo Kiev yang baru satu kali menang dapat menghajar Benfica.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini