Manchester United Pecat Ole Gunnar Solskjaer, Mikael Silvestre Sebut Tidak Ada Campur Tangan Sir Alex Ferguson

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Selasa 23 November 2021 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 45 2506384 manchester-united-pecat-ole-gunnar-solskjaer-mikael-silvestre-sebut-tidak-ada-campur-tangan-sir-alex-ferguson-S4NFY77j0R.jpg Manchester United memecat Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Mantan pemain Manchester United, Mikael Silvestre, membuka fakta di balik pemecatan Ole Gunnar Solskjaer. Menurut Silvestre, Sir Alex Ferguson pun tidak bisa menyelamatkan Solskjaer meski menjadi dewan direksi The Red Devils.

Sebagaimana diketahui, Solskjaer didepak dari kursi kepelatihan Man United usai dilibas tim semenjana, Watford, 1-4. Dengan hasil itu, Man United asuhan Solskjaer mengalami lima kekalahan dari tujuh laga terakhir, termasuk kekalahan kandang dari rival terbesar mereka, Liverpool (0-5) dan Manchester City (0-2).

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Reuters)

Manajemen klub akhirnya mendepak Solskjaer setelah nasibnya kerap jadi perbincangan hangat dalam beberapa pekan terakhir. Saat ini, posisi Solskjaer diisi oleh Michael Carrick sebagai pelatih interim.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Dibawa Mauricio Pochettino ke Manchester United, Nomor 1 Rekan Cristiano Ronaldo

Silvestre pun buka suara soal pemecatan Solskjaer. Menurutnya, pemecatan Solskjaer tidak ada sangkut pautnya dengan Sir Alex di kursi Dewan Direksi Man United.

Sementara itu, CEO Man United, Edward Woodward, dinilai memiliki pengaruh besar atas pemecatan Solskjaer. Woodward, yang sebentar lagi meninggalkan jabatannya di Man United, juga akan banyak terlibat dalam penunjukkan pelatih baru Man United.

"Kekuatannya (Ferguson) sangat minim. Dia memang bagian dari dewan direksi, tetapi dia tidak diajak berdiskusi mengenai pergantian pelatih," kata Silvestre, dilansir Goal International, Selasa (23/11/2021).

Lebih lanjut, Silvestre juga menilai Sir Alex tidak memiliki wewenang apa pun terkait penunjukkan pelatih sejak terpilihnya David Moyes sebagai juru taktik pada 2013 silam. Sebagai informasi, pelatih West Ham United itu adalah pilihan langsung dari Sir Alex untuk menjadi juru taktik Man United saat dirinya pensiun pada 2013 silam.

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Reuters)

"Terakhir kali dia terlibat dalam menentukan pelatih adalah saat dia menunjuk David Moyes. Dia jauh dari operasional, dia memiliki hubungan istimewa dengan Ole, tetapi dia jauh berada di belakang," tegas Silvestre.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini