Pemain Keturunan Thom Haye Follow Instagram PSSI, Kode Bela Timnas Indonesia?

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 22 November 2021 09:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 22 51 2505404 pemain-keturunan-thom-haye-follow-instagram-pssi-kode-bela-timnas-indonesia-Wo9C5l3kdW.jpg Thom Haye. (Foto: Instagram/@thomhaye)

PEMAIN keturunan Indonesia di Eropa, Thom Haye, jadi sorotan karena kedapatan mem-follow akun Instagram resmi PSSI. Sejumlah pihak pun mensinyalir bahwa hal ini bisa menjadi kode dari Haye untuk ikut membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia seperti sejumlah pemain keturunan lain.

Sebagaimana diketahui, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tengah berusaha membuat skuadnya jauh lebih kuat sebelum menghadapi Piala AFF 2020. Turnamen itu akan bergulir pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Thom Haye

Untuk memperkuat skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sampai mengajukan empat nama pemain keturunan untuk segera dinaturalisasi. Keempat pemain itu semuanya bermain di Eropa, yakni Sandy Walsh, Kevin Diks, Mees Hilgers, dan Jordi Amat.

BACA JUGA: Penyebab 4 Pemain Keturunan Gagal Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Di luar empat nama itu, ada sejumlah pemain Eropa keturunan Indonesia yang tentunya bisa dipertimbangkan PSSI. Salah satunya tentunya Haye.

BACA JUGA: Dipuji Shin Tae-yong tapi Mees Hilgers Belum Tertarik Bela Timnas Indonesia, Tanda Menolak?

Thom Haye sendiri kini diketahui membela salah satu klub sepakbola di Belanda, yakni NAC Breda. Haye merupakan pemain keturunan karena memiliki darah Sulawesi Utara.

Dengan begitu, gelandang berusia 26 tahun itu bisa saja dipanggil untuk membela Timnas Indonesia. Mendatangkan Haye pun bisa jadi solusi baik untuk memperkuat lini tengah Garuda. Pasalnya, Haye adalah gelandang yang andal.

Ketangguhan pemain ini dibuktikan lewat kinerja apiknya. Pada musim 2021-2022 sendiri, Haye sudah mencatatkan tiga gol dan enam assist dari 15 penampilannya bersama NAC Breda di berbagai kompetisi.

Thom Haye

Peluang PSSI untuk membawa Haye membela Timnas Indonesia pun tampak semakin terbuka usai sang pemain kedapatan mem-follow akun Instagram Federasi Sepakbola Indonesia. Hal ini membuktikan ada ketertarikan Haye dengan dunia sepakbola di Tanah Air.

Kini, semakin menarik menanti siapa sosok pemain keturunan yang akan dinaturalisasi oleh PSSI. Akankan ada sosok Haye di sana?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini