Dipuji Shin Tae-yong tapi Mees Hilgers Belum Tertarik Bela Timnas Indonesia, Tanda Menolak?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 22 November 2021 08:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 22 51 2505366 dipuji-shin-tae-yong-tapi-mees-hilgers-belum-tertarik-bela-timnas-indonesia-tanda-menolak-tmTDkQfYfR.jpg Mees Hilgers belum tertarik bela Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/@meeshilgers)

BEK FC Twente, Mees Hilgers, mengaku hingga kini belum pernah dihubungi oleh PSSI terkait peluang menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Karena itulah, Mees Hilgers mengaku sama sekali belum berpikiran untuk membela Timnas Indonesia.

Sekarang dalam pikiran bek 20 tahun itu adalah meningkatkan performanya demi membawa sang klub beprestasi. Bersama FC Twente musim ini, Mees Hilgers telah turun dalam 12 pertandingan Liga Belanda 2021-2022.

Mees Hilgers

(Mees Hilgers bek andalan FC Twente)

Hebatnya dalam 12 pertandingan itu, Mees Hilgers yang beroperasi sebagai bek tengah mengoleksi satu gol dan satu assist. Bahkan, satu-satunya gol itu menentukan kemenangan 1-0 FC Twente atas Excelsior di pekan ke-12 Liga Belanda 2021-2022.

“Ayah saya orang Belanda, ibu saya orang Indonesia. Saya menerima banyak pesan melalui Instagram bahwa nama saya disebutkan dalam konferensi pers pelatih tim nasional (Shin Tae-yong). Sangat menyenangkan bahwa mereka (PSSI) tahu saya melakukan pekerjaan dengan baik di sini, tetapi saya sendiri belum pernah dihubungi secara langsung,” kata Mees Hilgers, mengutip dari Tubantia, Senin (22/11/2021).

“Jika mereka (PSSI) ingin berbicara, tentu sangat bisa. Namun, saya bahkan belum memikirkannya. Saya masih sangat muda, saya hanya fokus pada FC Twente untuk saat ini,” lanjut bek bertinggi badan 183 sentimeter tersebut.

BACA JUGA: Penyebab 4 Pemain Keturunan Gagal Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Sekadar diketahui, Mees Hilgers merupakan satu dari empat pemain keturunan yang diajukan Shin Tae-yong untuk mendapatkan status WNI. Selain Mees Hilgers ada juga Jordi Amat, Kevin Diks dan Sandy Walsh.

Menurut anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, saat ini mereka baru menghubungi agen dari keempat nama di atas. Hal itu berarti, agen Mees Hilgers belum berbicara langsung dengan sang klien terkait keinginan PSSI.

Jordi Amat

(Jordi Amat (kanan) tertarik bela Timnas Indonesia)

“Kami baru membuka pembicaraan ke agennya. Kita harus pelajari dulu dokumen mereka,” kata Hasani Abdulgani saat dihubungi MNC Portal Indonesia. Sabtu (20/11/2021).

“Sejauh ini belum ada informasi balik dari mereka (agen). Kami juga mencari tahu dokumen lainnya, apakah mereka ada pelanggaran secara aturan yang ditetapkan FIFA atau tidak,” lanjut Hasani Abdulgani.

Berhubung proses naturalisasi masih panjang, peluang Mees Hilgers dan tiga nama lain membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 otomatis tertutup. Lantas kapan nama-nama di atas bakal memperkuat Timnas Indonesia?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini