Hasil Granada vs Real Madrid di Liga Spanyol 2021-2022: Menang 4-1, Los Blancos Langsung Melesat ke Peringkat Pertama

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 22 November 2021 00:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 22 46 2505297 hasil-granada-vs-real-madrid-di-liga-spanyol-2021-2022-menang-4-1-los-blancos-langsung-melesat-ke-peringkat-pertama-DExTwQC6Wu.JPG Real Madrid menang 4-1 atas Granada di laga lanjutan Liga Spanyol 2021-2022. (Foto: Reuters)

GRANADA Real Madrid berhasil memetik kemenangan penting atas Granada di laga pekan ke-14 Liga Spanyol 2021-2022 yang berakhir Senin (22/11/2021) dini hari WIB. Berkat kemenangan 4-1 atas Granada, Madrid pun kini mampu melesat ke peringkat pertama dengan perolehan 30 poin.

Madrid tampil beringas di kandang Granada hingga mampu menciptakan empat gol. Keempat gol Madrid diciptakan oleh Marco Asensio, Nacho Fernandez, Vinicius Junior, dan Ferland Mendy.

Bermain di Stadion Los Carmenes, pasukan Carlo Ancelotti berhasil memanfaatkan keunggulan jumlah pemain usai Monchu diusir oleh wasit pada menit 69. Madrid yang pada saat itu memang sudah unggul sanggup mempertahankan skor hingga menutup laga denagn kemenangan 4-1.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada awal babak pertama, kedua tim menampilkan pertarungan sengit. Madrid tampil lebih menyerang sementara Granada melakukan serangan balik cepat yang berbahaya.

Granada vs Real Madrid

Akan tetapi, Los Blancos mampu memecah kebuntuan pada menit 19 lewat Marco Asensio. Pemain asal Spanyol itu menusuk ke pertahanan Granada dari sisi kanan dengan skill individunya. Lalu, dia melepaskan tendangan keras yang tidak dapat dihalau oleh Luis Maximiano.

Enam menit kemudian, Nacho berhasil menambah keunggulan Madrid. Pemain yang berposisi sebagai bek itu menyelesaikan umpan manis Toni Kross dari jarak dekat dengan sepakannya yang sempat membentur tiang terlebih dahulu.

Terus menekan, juara terbanyak Liga Champions itu hampir menciptakan gol ketiga pada menit 31. Namun, serangan balik yang dituntaskan dengan tendangan Asensio mampu diselamatkan Alberto Soro di garis gawang.

Pada menit 34, Luis Suarez berhasil memperkecil ketertinggalan Granada. Lewat umpan yang dikirimkan Maxime Gonalons, dia melepaskan tendangan dan membentur Casemiro sehingga membuat Thibaut Courtois terkecoh.

Lima menit jelang turun minum, tim tuan rumah nyari menyamakan kedudukan. Beruntung bagi Madrid, Courtois dengan sigap mampu menepis sundulan Nacho yang menyundul bola ke arah gawangnya sendiri. Alhasil, skor 2-1 untuk keunggulan Los Blancos tetap bertahan hingga paruh pertama usai.

Babak Kedua

Usai rehat, Madrid tidak mengendurkan serangan. Dani Carvajal hampir menambah keunggulan timnya pada menit 49 jika sepakannya dari sudut sempit tidak melebar di samping gawang.

Dua menit berselang, giliran Kross yang mengancam pertahanan Granada. Namun, tendangan first time-nya dari jarak jauh masih belum tepat sasaran.

Baru pada menit 56, Los Blancos mencetak gol ketiga mereka pada pertandingan ini. Vinicius Junior yang berdiri bebas berhasil menyelesaikan umpan tarik Luca Modrid dengan sontekannya dari dalam kotak penalti.

Tak menyerah begitu saja, Granada berusaha bangkit dan bermain lebih terbuka. Alhasil, mereka mendapatkan peluang lewat Suarez pada menit 61. Tetapi, usai melewati beberapa pemain Madrid, dia gagal melepaskan tendangan dengan baik sehingga bola hanya melambung di atas mistar gawang.

Granada vs Real Madrid

Pada menit 69, tim tuan rumah terpaksa harus melanjutkan permainan dengan 10 pemain. Kondisi tersebut didapat setelah Monchu langsung diganjar kartu merah oleh wasit usai melakukan pelanggaran keras kepada Vinicius.

Kekurangan pemain, Granada kembali kejebolan pada menit 76. Adalah Ferland Mendy yang menjadi pencetak gol dengan tendangan mendatarnya usai mendapatkan umpan terobosan dari Casemiro.

Setelah itu, Los Blancos praktis mengurung pertahanan Granada karena unggul jumlah pemain. Mereka mendapatkan beberapa peluang lagi tapi tidak ada yang berbuah gol. Alhasil, skor 4-1 tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Berikut adalah susunan pemain Granada vs Real Madrid:

GRANADA (4-3-3): Luis Maximiano; Quini, Victor Diaz, German Sanchez, Carlos Neva; Ruben Rochina, Maxime Gonalons, Monchu; Antonio Puertas, Luis Suarez, Alberto Soro.

Cadangan: Raul Torrente, Adrian Butzke, Yan Eteki, Carlos Bacca, Luis Abram, Aaron Escandell, Santiago Arias, Isma Ruiz, Jorge Molina, Angel Montoro, Sergio Escudero.

REAL MADRID (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Nacho, David Alaba, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Marco Asensio, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Cadangan: Eduardo Camavinga, Andriy Lunin, Mariano, Rodrygo, Eder Militao, Marcelo, Jesus Vallejo, Antonio Blanco, Isco, Luis Lopez, Lucas Vazquez, Luka Jovic.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini