Share

Hasil PSG vs Nantes di Liga Prancis 2021-2022: Cetak Gol Perdana di Ligue 1, Lionel Messi Bantu Les Parisiens Menang

Tino Satrio, Jurnalis · Minggu 21 November 2021 01:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 21 51 2504975 hasil-psg-vs-nantes-di-liga-prancis-2021-2022-cetak-gol-perdana-di-ligue-1-lionel-messi-bantu-les-parisiens-menang-lPGYc7dzyd.JPG Selebrasi Lionel Messi usai cetak gol di laga PSG vs Nantes. (Foto: Reuters)

PARIS - Paris Saint-Germain (PSG) berhasil membungkam tim tamu, yakni Nantes dengan skor telak 3-1 di laga lanjutan Liga Prancis 2021-2022 pada Minggu (21/11/2021) dini hari WIB. Dalam kemenangan itu, Lionel Messi berhasil menyumbang satu gol, yang mana itu adalah pertama kalinya ia mencetak di kompetisi Liga Prancis.

Kemenangan PSG semakin luar biasa karena mereka harus bermain dengan 10 pemain usai sang kiper, Keylor Navas diganjar kartu merah di menit ke-65. Nantes pun sempat menyamakan kedudukan usai PSG bermain dengan 10 orang.

Namun, Les Parisien -julukan PSG berhasil membuktikan kekuatannya saat bermain di kandang sendiri. Dua gol diciptakan di menit-menit akhir dan Messi menjadi salah satu penyelamatnya.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama

PSG berhasil tampil menekan sejak menit pertama. Jelas, mereka bermain di kandang sendiri dan komposisi kualitas pemain yang jauh berbeda. Bahkan, Kylian Mbappe berhasil mencetak gol sejak menit ke-2 usai membelokkan tendangan Leandro Paredes.

PSG vs Nantes. Reuters

Usai unggul dengan cepat, Lionel Messi dan kawan-kawan kian tampil meyakinkan. Terpantau hingga menit ke-23, mereka sudah mencatat tiga tembakan lagi yang mengarah ke gawang. Sayangnya, usaha tersebut belum mampu untuk menggandakan kedudukan.

Rentetan peluang tersebut tentu saja diciptakan oleh kombinasi juru gedor MNM, Messi, Neymar , dan Mbappe. Kombinasi mereka nampak apik hingga pertengahan babak pertama. Sayangnya, kiper Nantes, Alban Lafont tampil tak kalah baik guna menghalau peluang dari para bintang.

Pada menit ke-38, kombinasi Messi dan Neymar kembali nyaris membuahkan hasil. Lagi-lagi, Lafont sukses menghalau tembakan di dalam kotak penalti yang dilancarkan kapten Timnas Argentina tersebut.

Karena kegemilangan Lafont, PSG harus menarik nafas lantaran gagal mengonversi sederet peluang menjadi gol. Mereka hanya mampu unggul 1-0 lewat gol Mbappe di awal babak usai peluit jeda turun minum dibunyikan.

Babak Kedua

Jalannya awal babak kedua tak jauh beda dengan babak pertama. Tim Tuan Rumah masih memegang kendali jalannya pertandingan. Skema penguasaan bola lewat umpan pendek dari kaki ke kaki mereka sulit diputus oleh Nantes

Di sisi lain, tim tamu juga tak tinggal diam. Mereka mampu memberikan perlawanan lantaran permainannya lebih berkembang dan lebih baik di awal babak kedua ini meski hanya lewat serangan balik.

Menariknya, serangan balik mereka sampai membuat Keylor Navas diganjar kartu merah pada menit ke-65 usai menghentikan pergerakan Ludovic Blas dengan keras yang sedang berlari bebas menuju kearahnya.

Lionel Messi di PSG vs Nantes. Reuters

Menariknya, Mauricio Pochettino malah menumbalkan Neymar atas diusirnya Navas dari lapangan. Ia memilih bintang Brasil itu untuk memainkan kiper cadangan, Sergio Rico.

Karena bermain dengan 10 orang, Nantes akhirnya berbalik menekan. Alhasil, kebuntuan mereka terpecah pada menit ke-76 lewat kaki Kolo Muani sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Sayangnya, skor imbang tersebut tak berlangsun lama. Pasalnya, Dennis Appiah melakukan gol bunuh diri pada menit ke-83. Alih-alih memotong umpan terobosan Messi, sayangnya bola tersebut malah terpental dengan manis ke mulut gawang Lafont yang sudah ia kawal dengan susah payah.

Jelang peluit panjang dibunyikan, Messi mampu menunjukkan magisnya. Gol yang nampak seperti ciri khasnya berhasil dicetak pada menit ke-87. Ia melakukan suntikan ke tengah dari sisi kiri, dan langsung melakukan tendangan plesing ke pojok kiri gawang dengan mulus.

Dengan begitu, gol Messi memastikan kemenangan 3-1 di Parc des Princes. Mereka mampu menang meski sempat kesulitan saat bermain dengan 10 orang.

Susunan Pemain

Paris Saint-Germain (4-3-3): Keylor Navas; Achraf Hakimi, Thilo Kehrer, Abdou Diallo, Juan Bernat; Leandro Paredes, Marco Verratti (Wijnaldum 75'), Idrissa Gueye; Lionel Messi, Kylian Mabppe, Neymar (Rico 68').

Pelatih: Mauricio Pochettino

Nantes (4-4-2): Alban Lafont; Fabio (Merlin 58'), Jean-Charles Castelletto, Andrei Girotto, Sebastien Corchia (Appiah (42'); Ludovic Blas, Samuel Moutoussamy (Cyprien 77'), Pedro Chirivella, Markus Coco (Geubbels 77'); Randal Kolo Muani, Kalifa Coulibaly (Bukari 58').

Pelatih: Antoine Kombouare

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini