Park Ji-sung Sebut Wayne Rooney Cocok Gantikan Solskjaer

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Sabtu 20 November 2021 20:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 20 45 2504895 park-ji-sung-sebut-wayne-rooney-cocok-gantikan-solskjaer-oXp5KgrcIc.jpg Ole Gunnar Solskjaer diambang pemecatan. (Foto/Reuters)

JEONBUK - Park Ji-sung menilai Wayne Rooney sosok yang tepat untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Manchester United. Namun, dia juga menekankan bahwa Solskjaer pantas diberi waktu untuk memperbaiki keadaan.

Solskjaer resmi menjadi pelatih Man United sejak 2019 lalu. Namun ia belum bisa menyumbang satu gelar pun di Man United.

Baca juga: Watford vs Manchester United: Solskjaer Ungkap Paul Pogba Absen 12 Pekan

Pada musim 2021-2022, penampilan Man United makin tidak jelas. Pasukan Solskjaer masih keluar dari empat besar klasemen Liga Inggris 2021-2022.

Foto/Reuters

Man United juga mengalami tiga kekalahan dalam lima pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris. Man United kalah 2-4 dari Leicester City, serta kekalahan memalukan saat bermain di Old Trafford 0-5 dari Liverpool dan 0-2 dari Manchester City.

Baca juga: Kontrak Mau Habis, Masa Depan Jesse Lingard di Manchester United Masih Abu-Abu

Hal itu sontak membuat rumor kepergian Solskjaer dari Old Trafford menyeruak. Sejumlah nama seperti Zinedine Zidane, Brendan Rodgers hingga Ralf Rangnick digadang-gadang akan gantikan posisi Solskjaer sebagai juru taktik Man United yang baru.

Akan tetapi, Park tidak setuju jika Solskjaer harus diganti. Eks pemain Man United itu menganggap bahwa mengganti pelatih bukanlah solusi dari bencana yang menimpa Manchester Merah.

"Sebelum dia (Solskjaer), kami memiliki Louis van Gaal dan Jose Mourinho, yang memiliki reputasi sebagai pelatih kelas dunia, tetapi itu tidak berhasil, jadi saya pikir manajemen perlu belajar dari pengalaman itu dan mempertahankan Solskjaer," kata Park dilansir Goal, Sabtu (20/11/2021).

Lebih lanjut, Park mengatakan bahwa nasib Solskjaer ada di tangannya sendiri. Pemain asal Korea Selatan itu menilai bahwa musim ini adalah musim yang sangat menentukan karier kepelatihan Solskjaer.

"Oleh karena itu, saya percaya kita harus menunggu sampai akhir musim ini dan kemudian lihat. Tetapi jika dia tidak bisa menunjukkan (dia cukup baik), akan sulit baginya untuk melanjutkan," kata Park.

Foto/Reuters

Akan tetapi, Park memiliki satu nama jika Solskjaer gagal mendapatkan hasil memuaskan musim ini. Jika Solskjaer dipecat, Park menjagokan mantan rekan setimnya, Wayne Rooney untuk mengisi kursi kepelatihan Man United.

"Saya yakin Wayne bisa melakukannya, dia memiliki pengalaman hebat sejak usianya yang sangat muda dan dia juga memiliki banyak momen sulit dalam karirnya yang akhirnya dia atasi. Yang pasti, dia juga memiliki keterampilan kepemimpinan yang hebat. Jadi, saya yakin dia bisa menjadi pelatih Man United di masa depan," terangnya. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini