Watford vs Manchester United: Solskjaer Ungkap Paul Pogba Absen 12 Pekan

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Sabtu 20 November 2021 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 20 45 2504820 watford-vs-manchester-united-solskjaer-ungkap-paul-pogba-absen-12-pekan-kbGNGX2k1W.jpg Paul Pogba mengalami cedera paha dan harus absen 12 pekan. (Foto/Reuters)

MANCHESTER Manchester United akan menghadapi Watford pada pekan ke-12 Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Vicarage Road, Sabtu (20/11/2021) pukul 22.00 WIB. Menjelang pertandingan, Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan bahwa Paul Pogba harus absen selama 12 pekan karena cedera.

Pogba mengalami cedera paha saat menjalani latihan bersama Tim Nasional Prancis pada jeda internasional untuk mengikuti Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Alhasil, pemain berusia 28 tahun itu pun tak bisa bermain untuk skuad Les Bleus.

Foto/Reuters

Cedera Pogba menjadi kabar buruk bagi Man United. Terlebih saat ini tim yang memiliki julukan The Red Devils itu sedang dalam performa yang buruk.

Baca juga: Posisinya dalam Ancaman, Ole Gunnar Solskjaer Yakin Bakal Tetap Latih Manchester United

Solskjaer mengatakan bahwa Pogba akan menepi selama 12 pekan akibat cedera paha yang dialaminya. Mulanya dia mengira bahwa cederanya tidak akan memakan waktu lama, akan tetapi nampaknya cedera pahanya cukup parah.

Baca juga: Kontrak Mau Habis, Masa Depan Jesse Lingard di Manchester United Masih Abu-Abu

“Saya akan mengatakan bulan daripada minggu. Itu adalah cedera yang mengecewakan bagi Paul. Saya bukan dokter tentunya dan kami tidak bisa mengatakan seberapa cepat sembuhnya,” ucap Solskjaer, dikutip dari Mirror, Sabtu (20/11/2021).

“Terkadang anda berharap selama enam atau tujuh minggu namun nyatanya adalah 10, 11, hingga 12 minggu dengan cedera otot seperti ini,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Solskjaer berharap cedera yang dialami pemain kuncinya itu dapat berangsur pulih. Dia juga meyakini Pogba akan kembali lebih kuat ketika sudah sembuh total dari cederanya.

Foto/Reuters

“Satu hal yang saya yakini adalah bahwa Paul bertekad untuk kembali dan memberikan yang terbaik ketika dia kembali dan dia sudah memulai pemulihan itu dengan mentalitas besarnya sendiri untuk kembali lebih kuat,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan setelah Natal kita bisa melihatnya,” sambungnya.

Jika Pogba absen 12 pekan dan baru bisa bermain Februari nanti, maka setidaknya ada 11 pertandingan yang akan dia dilewatkan. Termasuk dua pertandingan krusial di fase grup Liga Champions.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini