Bali United vs Persela Lamongan: Teco Tahu Cara Kalahkan Laskar Joko Tingkir

Tino Satrio, Jurnalis · Jum'at 19 November 2021 00:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 18 49 2504062 bali-united-vs-persela-lamongan-teco-tahu-cara-kalahkan-laskar-joko-tingkir-vBYVAgdCMY.jpeg Skuad Bali United. (Foto: Ligaindonesiabaru)

MAGELANG - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengaku tahu cara untuk mengalahkana Persela Lamongan dalam pertemuan kedua tim yang akan berlangsung pada Jumat (19/11/2021) malam WIB. Menurut pelatih yang akrab disapa Teco itu, Bali United harus bermain sekreatif mungkin agar bisa merebut tiga poin di laga pekan ke-12 Liga 1 2021-2022 tersebut.

Teco meminta Bali United bermain kreatif karena ia tahu tidak mudah mengalahkan Persela. Ia menilai bahwa skuad asuhan Iwan Setiawan sebagai kesatuan yang kuat.

Maka dari itu, Teco ingin Rizki Pellu dan kawan-kawan untuk mewaspadai semua pergerakan dari setiap pemain lawan di atas lapangan.

Baca Juga: Jadwal Pekan Ke-12 Liga 1 2021-2022: Persib Bandung vs Persija Jakarta Jadi yang Paling Dinanti

Bali United

Lebih lanjut, Teco juga menuntut Stefano Lilipaly dan kawan-kawan bisa menerapkan skema serangan yang lebih bervariasi. Pasalnya, Laskar Joko Tingkir –julukan Persela– memiliki karakter pertahanan yang kuat, dan disiplin.

"Kita fokus sama tim (kesebelasan yang bermain), tidak fokus satu atau dua pemain. Persela tim bagus kita harus respect dengan pelatih sana dan pemain yang berkualitas disana," kata Teco dalam konferensi pers virtual, Jumat (19/11/2021).

"Kita juga harus kerja keras beri variasi lebih dalam menyerang. Dia (Persela) pakai sistem banyak pemain yang mundur saat hilang bola," sambungnya.

Dalam menyambut bentrokan, Teco juga menyebut anak asuhnya sudah memiliki motivasi lebih untuk meraih hasil positif atas Laskar Joko Tingkir. Hal itu dinilai dari semangat latihan yang ditunjukkan Serdadu Tridatu -julukan Bali United dalam libur sesi kedua.

"Mereka semangat di dalam latihan, dan saya pikir semua mau perbaiki tim buat dapat hasil yang positif untuk Bali United," imbuhTeco.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra

Sebagai informasi tambahan, pemain yang bermarkas di Pulau Dewata itu saat ini sedang terduduk di posisi kelima klasemen sementara dengan 19 poin. Jika menang dari Persela, mereka akan merangkak ketiga besar.

Jadi, untuk bisa terus menjaga kans juara Liga 2021-2022, Bai United harus berhasil mencuri poin dari Persela Lamongan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini