Usai Dapat Jersey Cristiano Ronaldo, Gadis Cilik Ini Terima Hukuman

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 16 November 2021 14:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 16 51 2502590 usai-dapat-jersey-cristiano-ronaldo-gadis-cilik-ini-terima-hukuman-Znfp1M1QYR.jpg Gadis cilik, yang dapat jersey Cristiano Ronaldo, dikenai denda (Foto: Reuters)

SEORANG gadis cilik bernama Addison Whelan menerima hukuman usai mendapatkan jersey Tim Nasional (Timnas) Portugal milik Cristiano Ronaldo. Hukuman itu buah dari aksinya menerobos masuk ke lapangan demi bertemu dan memeluk sang idola.

Kejadian itu terjadi usai Portugal bermain imbang 0-0 di markas Republik Irlandia dalam laga ketujuh Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Alhasil, Whelan pun menerima hukuman atas tindakannya.

Cristiano Ronaldo dan gadis cilik (Foto: Reuters)

Dia diwajibkan membayar denda sebesar 2.500 pounds atau sekitar Rp 47,6 juta. Karena masih anak-anak, dendam itu sudah pasti menjadi tanggung jawab orang tua Wheean.

Meski begitu, Whelan mungkin tidak menyesali aksinya tersebut. Setidaknya, dia sudah bertemu, memeluk, dan bahkan mendapatkan jersey yang dipakai metabintang Manchester United itu.

BACA JUGA: Italia Bentrok Portugal di Playoff Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo Bakal Merana?

"Saya didenda lantaran masuk ke lapangan. Ayah saya akan membayarnya," ucap Whelan, dikutip dari Daily Star, Selasa (16/11/2021).

"Saya melompati pagar pembatas karena saya berada di barisan kedua. Saya lompat ke baris pertama dan kemudian melewati pagar pembatas,” tuturnya.

"Kemudian saya berlari ke lapangan, tetapi saya dikejar petugas keamanan dan dua orang lainnya datang dari sudut yang lain. Jadi, saya hanya terus berlari," ujar Whelan.

Whelan bahagia, tetapi hal sebaliknya dirasakan Ronaldo. Bagaimana tidak, pemain 36 tahun itu kini merana karena Portugal gagal lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2022.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Hal itu terjadi karena Portugal kalah 1-2 dari Serbia usai imbang di markas Republik Irlandia. Kini, Ronaldo dan kolega harus memperebutkan tiket Piala Dunia 2022 melalui babak play-off yang berlangsung Maret tahun depan. Sekadar informasi, hanya tiga tim yang akan lolos melalui babak play-off ke Piala Dunia 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini