Jose Mourinho Pernah Ditolak Melatih Bayern Munich, Ini Penyebabnya

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 15 November 2021 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 15 51 2502046 jose-mourinho-pernah-ditolak-melatih-bayern-munich-ini-penyebabnya-7GxlBhmYWt.jpg Jose Mourinho melatih AS Roma sejak 2021. (Foto/Reuters)

MUNICH - Jose Mourinho ternyata ingin melatih Bayern Munich, namun permintaannya tersebut ditolak oleh raksasa Jerman. Fakta itu diungkap oleh mantan direktur Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge.

Jose Mourinho yang berjuluk The Special One merupakan salah satu pelatih hebat dalam satu periode ini. Dia memberikan gelar juara untuk FC Porto, Chelsea, Real Madrid, Manchester united, hingga Inter Milan.

Foto/Reuters

Pelatih asal Portugal itu belum pernah melatih salah satu klub di Liga Jerman. Namun, Mou hampir menjadi pelatih Munich beberapa tahun lalu, tetapi hal itu tidak pernah terjadi dan Rummenigge adalah orang di balik gagalnya Mourinho melatih Die Roten.

Baca juga: Puja-puji Daniele De Rossi kepada Jose Mourinho, Dianggap Pelatih Tepat untuk AS Roma

Rummenigge merasa kalau Mourinho bukan orang yang tepat menjadi pelatih Munich. Meski begitu ia menyukai kepribadian Mourinho yang kini melatih AS Roma.

Baca juga: Meski Tengah Terpuruk, Jose Mourinho Diyakini Bisa Bawa AS Roma ke Level Lebih Tinggi

“Beberapa tahun yang lalu, Mourinho ingin datang ke Jerman untuk bekerja di Bayern, tetapi kami merasa dia bukan orang yang tepat untuk klub," kata Mourinho dilansir dari Football Italia, Senin (15/11/2021).

“Secara pribadi, dia selalu membuat kesan yang baik pada saya. Saya berharap dia bisa menemukan kesuksesan di Roma, karena dia harus menang setiap hari," ucapnya.

Munich selalu menjadi tim yang mendominasi di Liga Jerman, serta selalu menjadi kandidat juara Liga Champions setiap musim. Keberhasilan Munchen diperoleh tanpa harus mengeluarkan banyak uang untuk belanja pemain di bursa transfer.

Foto/Reuters

Rummenigge mengatakan filosofi Die Roten tidak pernah berubah, karena itu adalah sebuah keseimbangan neraca keuangan. Die Bayern selalu mengincar juara tapi mereka memikirkan kondisi keuangan.

“Filosofi Bayern Munich selalu sama: sukses, tetapi dengan buku (keuangan) yang seimbang. Itu adalah bagian dari budaya sepak bola Jerman," ucapnya.

“Kami mungkin tidak membuat banyak percikan besar di bursa transfer, tetapi kami bisa memenangkan Liga Champions bahkan tanpa menghabiskan banyak uang, seperti yang sudah kami buktikan,"

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini