Tak Dibutuhkan di Manchester United, Donny van de Beek Diusulkan Gabung Arsenal

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 16 November 2021 00:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 15 45 2502294 tak-dibutuhkan-di-manchester-united-donny-van-de-beek-diusulkan-gabung-arsenal-rmSg7lVwo9.jpg Donny van de Beek bersama Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Twitter/ManUtd)

LONDON – Mantan pemain Arsenal, Kevin Campbell memberi saran kepada The Gunners untuk segera angkut Donny van de Beek dari Manchester United. Pasalnya Campbell menilai sangat disayangkan melihat potensi besar Van de Beek justru harus disimpan begitu saja di tim berjuluk The Red Devils tersebut.

Van de Beek memang mengalami momen yang buruk di Man United lantaran jarang dimainkan oleh sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer. Sebab, posisinya tergeser oleh Paul Pogba dan Bruno Fernandes yang tentunya menjadi pilihan utama bagi Solskjaer.

Karena itu, tak heran Van de Beek hanya mengoleksi total 37 penampilan bersama Red Devils -julukan Man United. Melihata hal itu Campbell mengatakan Arsenal bisa saja memboyongnya pada bursa transfer musim depan.

Baca Juga: 3 Pemain Manchester United Diincar Newcastle United, Nomor 1 sang Juru Gedor

Donny van de Beek

Campbell percaya, jasa Van de Beek akan lebih dihargai di Emirates Stadium. Menurutnya, kemampuan pemain berusia 24 tahun itu bisa membantu memperkuat lini tengah Arsenal yang saat ini sudah diisi oleh Thomas Partey, Granit Xhaka, hingga Martin Odegaard.

"Saya hanya menginginkan yang terbaik untuk Arsenal dan saya percaya Donny van de Beek bisa bermain, jika diberi kesempatan,” kata Campbell dikutip dari Mirror, Selasa (16/11/2021).

“Anak itu (Van de Beek) bisa bermain. Dia ingin keluar. Saya pikir pemuda ini memiliki kemampuan super,” sambungnya.

"Dia bisa bermain di mana saja di lini tengah, bertahan, dan dia bisa bermain menyerang. Kami punya satu lagi yang serbaguna pemain plug-and-play untuk kami (Arsenal),” tambahnya.

Seperti diketahui, Van de Beek memang tampil impresif kala berseragam Ajax Amsterdam. Di musim terakhirnya saja, ia berhasil membukukan delapan gol dan lima assist di Liga Belanda 2019-2020.

Donny van de Beek

Sayangnya, bersama Manchester United kemampuannya kurang dimaksimalkan. Solskjaer sangat jarang memberikan kepercayaan pemain berpaspor Belanda tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini