Tugas Berat Eddie Howe dengan Newcastle United di Liga Inggris 2021-2022: Hindari Degradasi

Antara, Jurnalis · Jum'at 12 November 2021 16:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 12 45 2500889 tugas-berat-eddie-howe-dengan-newcastle-united-di-liga-inggris-2021-2022-hindari-degradasi-Mvp7UbEE0x.jpg Eddie Howe ingin menyelamatkan Newcastle United dari jeratan degradasi (Foto: Twitter/@NUFC)

NEWCASTLE - Eddie Howe resmi mennjadi Pelatih Newcastle United pada beberapa waktu lalu. Dia kini fokus untuk membuat Newcastle bertahan di Liga Inggris.

Hal itu disampaikan Howe dalam jumpa pers pertamanya sejak resmi melatih Newcastle. Sekadar informasi, dia datang sebagai pengganti Steve Bruce yang bulan lalu dipecat.

Eddie Howe (Foto: Istimewa)

"Saya menjalani diskusi sehat bersama pemilik klub, tetapi sebagian besar yang dibicarakan target jangka pendek," kata Howe, dikutip dari Reuters, Jumat (12/11/2021).

"Target utamanya adalah bertahan di liga ini. Itu fokus utama saya," tambahnya.

BACA JUGA: Prihatin Lihat Eden Hazard di Real Madrid, Jack Wilshere: Dia Harus Pindah ke Newcastle United

Kendati percaya diri bisa melakukannya, mantan pelatih Bournemouth itu tidak berani berjanji macam-macam. Dia menegaskan, bahwa semua target bisa dicapai bila setiap individu di Newcastle bekerja keras.

"Saya sangat percaya diri, tapi saya tidak bisa berjanji. Saya akan mengerahkan semua kemampuan untuk klub," tuturnya.

"Saya percaya skuad kami memiliki kemampuan untuk itu, tapi butuh kerja keras dan pengorbanan," ujar Howe.

Newcastle United (Foto: Reuters)

Juru taktik berusia 43 tahun itu juga menginginkan Newcastle bermain menyerang, seperti Bournemouth pada eranya. Dia ingin Newcastle memainkan sepakbola yang menghibur dan menggairahkan.

"Rasanya saya memahami kekuatan dan kelemahan tim ini...tetapi permainan ini selalu tentang seberapa besar komitmen dalam pertandingan, dan jika kalian menyimak kepelatihan saya di Bournemouth, saya selalu ingin berusaha bermain berani menyerang," tutur Howe.

"Saya selalu ingin menyajikan sepak bola yang menghibur dan menggairahkan, rasanya itu pula yang ingin disaksikan suporter Newcastle," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini