Share

Mantan Pelatih AC Milan Sebut Andrea Pirlo Salah Tukangi Juventus

Rio Eristiawan, Jurnalis · Jum'at 12 November 2021 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 11 47 2500443 mantan-pelatih-ac-milan-sebut-andrea-pirlo-salah-tukangi-juventus-UDVTo8TpFA.jpg Andrea Pirlo dinilai mengambil keputusan salah dengan meneriwa tawaran melatih Juventus (Foto: Twitter/@juventusfcen)

MILAN - Mantan Pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi, menyesali keputusan Andrea Pirlo melatih Juventus. Menurutnya, itu adalah sebuah kesalahan.

Pirlo melatih Juventus pada musim 2020-2021. Tetapi, Pirlo hanya satu musim menangani Bianconeri -julukan Juventus- dan digantikan oleh Massimiliano Allegri.

Andrea Pirlo (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Faktor utama dipecatnya Pirlo adalah kegagalan Juventus mempertahankan gelar Liga Italia musim lalu dan hanya finis keempat pada klasemen akhir. Selama menjabat di Juventus, Pirlo menjalani 52 pertandingan di semua kompetisi.

BACA JUGA: 5 Calon Pelatih Pengganti Stefano Pioli di AC Milan, Nomor 1 Jaminan Juara

Setelah meninggalkan Juventus, Pirlo belum memiliki pekerjaan baru. Sempat dirumorkan menjadi pengganti Ronald Koeman di Barcelona, tetapi hal itu tidak terjadi.

Hal itu pun ditanggapi oleh Sacchi. Dia menilai Pirlo bisa kembali melatih meski telah gagal di Juventus.

“Saya pikir dia bisa masuk kembali ke dunia sepakbola (sebagai pelatih),” kata Sacchi, dilansir dari Football Italia, Jumat (12/11/2021).

“Anda juga perlu sedikit keberuntungan, dia pergi ke Juve saat hampir tidak mungkin untuk melakukannya dengan baik," lanjutnya.

Andrea Pirlo (Foto: Reuters)

“Pirlo menerima (pekerjaan di Juventus) karena ambisi dan membuat kesalahan yang bisa merugikannya," imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini