Share

Madura United Tampil Melempem Jadi Alasan Rahmad Darmawan Dipecat?

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 10 November 2021 00:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 09 49 2499229 madura-united-tampil-melempem-jadi-alasan-rahmad-darmawan-dipecat-fUnXPxNKbm.jpg Rahmad Darmawan resmi tinggalkan Madura United. (Foto: Laman resmi Madura United)

MADURA – Madura United telah resmi memutus kerja sama dengan pelatih Rahmad Darmawan (RD). RD sendiri enggan mengungkapkan alasan pemecatan dirinya dan pihak Madura United pun masih bungkam.

Lantas hal itu membuat banyak pihak bertanya-tanya, apa alasan utama pemecatan RD? Jika melihat performa Madura United hingga pekan ke-11 Liga 1 2021-2022, maka bisa dikatakan RD telah gagal memberikan hasil manis untuk klub berjuluk Lasker Sape Kerab tersebut.

Sebagai informasi, Madura United hanya berhasil memenangkan dua pertandingan dari 11 laga di Liga 1 2021-2022. Sisanya, lima hasil imbang dan empat kali kalah dikantungi klub asal Pulau Madura tersebut.

Pada pertandingan pertama dan kedua, Madura United langsung meraih hasil imbang dengan skor serupa. Pertama, anak asuh RD sama kuat saat bersua dengan Persikabo 1973 1-1, dilanjutkan dengan hasil imbang kontra PSM Makassar 1-1

Baca Juga:Β Usai Dipecat Madura United, Rahmad Darmawan Memilih Diam

Rahmad Darmawan

Pada pertandingan selanjutnya, Laskar Sape Kerab kembali menuai hasil kurang memuaskan. Pada laga itu, anak asuh RD menelan kekalahan dengan skor tipis 0-1 dari Bhayangkara FC. Setelah kekalahan itu, barulah Madura United bangkit.

Pada pertandingan keempatnya kontra PSS Sleman, Madura United meraih kemenangan perdananya dengan skor tipis 1-0. Hasil ini ternyata tidak membuat Madura United akrab dengan kemenangan.

Terbukti, dalam tiga laga selanjutnya, Laskar Sape Kerab kembali menuai hasil kurang memuaskan lantaran imbang. Ketiga laga itu adalah saat bersua dengan PSIS Semarang (0-0), Persipura Jayapura (2-2), dan Persela Lamongan (2-2).

Pada pekan kedelapan, Madura United kembali menelan kekalahan meski melakukan perlawanan sengit di akhir laga. Kali ini, lawan yang dihadapinya adalah Persija Jakarta. Laga tersebut berakhir dengan skor tipis 2-3 untuk kemenangan pasukan Angelo Alessio.

Setelah itu, laga sisanya berakhir dengan satu kemenangan (melawan Persiraja Banda Aceh 2-1) dan dua kekalahan (melawan Arema 1-2 dan Persita 1-2). Rentetan hasil kurang memuaskan ini diduga menjadi penyebab Rahmad Darmawan dipecat dari kursi kepelatihan.

Saat ini, Madura United berada di posisi ke-14 klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan koleksi 11 poin dan hanya terpaut satu tingkat dari zona degradasi. Menyusul hasil kurang baik itu, muncul desakan dari pihak supporter kepada manajemen klub.

Rahmad Darmawan

Tuntutan supporter salah satunya adalah mencoret nama RD dari kursi kepelatihan. Pihak supporter sendiri kabarnya sudah mendatangi kantor manajemen klub di Pamekasan, Madura, Indonesia pada Minggu 7 November 2021

Sementara itu, RD sendiri belum mau memikirkan soal rencananya ke depan. Pelatih berusia 54 tahun itu saat ini sedang mempertimbangkan langkah selanjutnya yang akan diambil olehnya.

β€œLiat nanti (untuk ke depannya),” kata Rahmad saat dihubungi MPI, Rabu (10/11/2021).

Seperti yang dikatakan di atas, RD memilih untuk bungkam dan tak mau membicarakan banyak hal mengenai pemecatannya. Ia membiarkan pihak Madura United yang menjelaskan alasan pemecatannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini