Share

Pulisic dan Kante Bela Timnas di Jeda Internasional, Tuchel Harap-Harap Cemas

Antara, Jurnalis · Selasa 09 November 2021 02:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 08 51 2498679 pulisic-dan-kante-bela-timnas-di-jeda-internasional-tuchel-harap-harap-cemas-x5llgrfBw3.jpg Thomas Tuchel. (Foto: Reuters)

LONDON – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, tengah dirundung perasaan harap-harap cemas karena pemanggilan dua pemainnya, Christian Pulisic dan NGolo Kante, di jeda internasional bulan ini. Perasaan ini muncul karena Pulisic dan Kante diketahui belum berada dalam kondisi siap 100 persen dari cedera.

Tak ayal, Tuchel kini hanya bisa berharap kedua pemainnya bisa tetap bugar tanpa cedera saat kembali membela Chelsea nanti. Sebab, peran mereka sangat dibutuhkan di Chelsea.

Christian Pulisic

Kante baru saja kembali dari cedera, bermain 85 menit dengan hasil imbang 1-1 dengan Burnley pada akhir pekan lalu. Sementara Pulisic, dia hanya bermain empat kali di seluruh kompetisi musim ini karena cedera pergelangan kaki.

BACA JUGA: Lionel Messi Melempem di PSG, NGolo Kante Tetap Anggap La Pulga Lawan Terkuat

β€œKami telah mempersiapkan mereka selama dua minggu terakhir, tetapi mereka juga bebas untuk pergi ke tim nasional mereka dan mudah-mudahan mendapatkan menit (bermain) yang mengangkat mereka ke level yang lebih tinggi ketika mereka kembali, jika mereka tidak cedera, " ujar Tuchel kepada wartawan, seperti dikutip Reuters, Selasa (9/11/2021).

BACA JUGA: 5 Pemain Bintang yang Malu Dekati Perempuan, Nomor 1 si Murah Senyum

"Ini adalah keseimbangan yang konstan dan kami tidak memiliki kendali atasnya. Jadi, saya selalu sedikit takut," tambah Tuchel.

Tuchel pun berharap manajemen tim AS akan bertanggung jawab dan tidak berlebihan memainkan Pulisic ketika mereka menghadapi Meksiko dan Jamaika di kualifikasi Piala Dunia.

β€œDia benar-benar ingin kembali, tetapi ini masalah manajemen rasa sakit, bukan cedera ulang atau masih cedera,” ungkap Tuchel.

NGolo Kante

"Hanya saja, masih sakit. Tapi dia berusaha keras dan ingin mati-matian untuk kembali, dan kami membutuhkannya. Tapi, ya, kami sedikit khawatir,” lanjutnya.

"Mudah-mudahan dia tidak terbawa emosi dengan membantu negaranya memenangi pertandingan yang sangat penting. Semoga semuanya berjalan dengan baik dan menit-menit pertandingan itu akan mengangkatnya dan dia kembali lebih kuat," pungkas Tuchel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini