Diego Simeone Ungkap Penyebab Atletico Madrid Gagal Menang Lawan Valencia

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 08 November 2021 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 08 46 2498541 diego-simeone-ungkap-penyebab-atletico-madrid-gagal-menang-lawan-valencia-P2lUeYF1ZR.jpg Diego Simeone dalam laga Valencia vs Atletico Madrid di Liga Spanyol 2021-2022. (Foto/Reuters)

VALENCIA – Diego Simeona mengungkap penyebab timnya, Atletico Madrid gagal meraih kemenangan saat melawan Valencia pada pekan ke-13 Liga spanyol 2021-2022. Menurut pelatih asal Argentina itu, lawannya tersebut bermain sangat baik di menit-menit akhir

Atletico harus puas dengan hasil imbang 3-3 saat lawan Valencia di Mestalla, Minggu (7/11/2021). Los Rojiblancos mampu memimpin lewat tiga gol dari Luis Suarez (35'), Antoine Griezmann (58') dan Sime Vrsaljko (60').

Foto/Reuters

Namun, Valencia yang mendapatkan dukungan dari penggemarnya berhasil memaksa hasil imbang dengan mengejar ketertinggalan tersebut. Pada gol awal, Valencia mendapat keuntungan lewat gol bunuh diri pemain Atletico yakni Stefan Savic (50'). Lalu, gol penyeimbang Valencia dicetak gol satu pemain yakni Hugo Duro (90+2' dan 90+6').

Baca juga: Hasil Liga Spanyol Semalam: Atletico Madrid Jadi Korban Comeback Valencia

Seusai pertandingan, Simeone memuji penampilan pemain Valencia yang bisa mencetak dua gol tambahan di akhir babak kedua. Pelatih asal Argentina itu mengatakan pemain Valencia mampu memanfaatkan peluang dengan baik hingga berbuah gol. Simeone pun memuji permainan pemain Valencia yang selalu siap dan fokus di pertandingan kali ini.

Baca juga: Hasil Valencia vs Atletico Madrid di Pekan Ke-12 Liga Spanyol 2021-2022: Kecolongan di Menit Akhir, Los Rojiblancos Gagal Menang

“Pada akhirnya mereka melakukan segalanya untuk mendapatkan gol dari bola mati, beberapa kekacauan di area penalti,” kata Simeone dilansir dari Football Espana, Senin (8/11/2021).

“Mereka siap dan fokus dan itu adalah hasil imbang yang pantas untuk Valencia," ucapnya.

Sebelumnya Simeone telah meminta pemainnya untuk fokus di pertandingan, tapi hasilnya mereka harus mendapatkan satu poin. Meski akhirnya gagal tiga poin, tetapi ia tetap memuji anak asuhnya yang tampil mendominasi. 

“Saya sudah mengatakannya di ruang ganti kepada pemain untuk berhati-hati, sangat disayangkan kami kehilangan dua poin. Itu adalah pertandingan yang hebat, dengan 80-85 menit yang sangat bagus, kepribadian yang hebat, tapi sayang meski terkadang kami mendominasi permainan, hari ini kami melakukan kesalahan," ucapnya.

Foto/Reuters

Dengan hasil imbang ini Atletico masih berada di peringkat keempat klasemen dengan 23 poin. Setelah jeda Internasional, Atletico akan menghadapi Osasuna di Liga Spanyol pada 21 November 2021.

Lalu, pada ajang Liga Champions 2021-2022, Atletico akan menjalani laga penentu saat menghadapi AC Milan pada 25 November 2021. Tentu itu akan menjadi pertandingan seru mengingat peluang Atletico masih terbuka untuk lolos ke babak 16 besar. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini