Real Madrid vs Rayo Vallecano, Carlo Ancelotti Sudah Siapkan Kejutan untuk Tim Tamu

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Sabtu 06 November 2021 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 06 46 2497692 real-madrid-vs-rayo-vallecano-carlo-ancelotti-sudah-siapkan-kejutan-untuk-tim-tamu-P7kUqDb4qE.JPG Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. (Foto: Reuters)

MADRID – Jelang menjamu Rayo Vallecano di laga lanjutan Liga Spanyol 2021-2021, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menyebut bahwa timnya siap memberikan kejutan untuk tim tamunya nanti. Kejutan yang dimaksud adalah Madrid akan tampil berbeda sehingga membuat Rayo akan kesulitan menebak permainan mereka.

Pertandingan Madrid vs Rayo akan dilangsungkan di Santiago Bernabeu, pada Minggu 7 November 2021 pukul 03.00 WIB. Real Madrid pun bertekad untuk meraih poin penuh untuk dapat kembali ke puncak klasemen Liga Spanyol musim ini.

Untuk itu, Ancelotti mengatakan bahwa Real Madrid akan menggunakan strategi yang berbeda di setiap pertandingan, termasuk saat melawan Rayo. Pelatih berusia 62 tahun tersebut meyakini bahwa di setiap pertandingan membutuhkan strategi yang berbeda.

Baca Juga: 5 Cara Elegan Cristiano Ronaldo Balas Ejekan dan Kritikan, Nomor 1 Serang Lionel Messi

Real Madrid

“Setiap pertandingan memiliki narasi dan strategi masing-masing. Misalnya, di game pertama dan kedua melawan Shakhtar, kami memiliki strategi yang sama, yaitu memainkan blok rendah hingga sedang, tetapi permainannya berbeda,” ujar Ancelotti dilansir dari situs resmi Real Madrid, Sabtu (6/11/2021).

Ancelotti memastikan Los Blancos akan lebih tampil menyerang saat menghadapi Rayo Vallecano. Dirinya meyakini bahwa tim asuhan Andoni Iraola tersebut memiliki karakteristik yang berbeda sehingga membutuhkan strategi yang jitu.

“Strateginya berubah di setiap pertandingan. Besok kami akan memiliki yang berbeda, kami bisa menekan lebih tinggi karena Rayo memiliki karakteristik yang berbeda, itu jelas,” imbuhnya.

Selain itu, Ancelotti pun menyebut bahwa Real Madrid sudah memiliki peningkatan yang cukup di lini pertahanan. Dirinya pun mengatakan bahwa lini belakang Los Bancos harus lebih terorganisir agar terhindar dari kebobolan.

Real Madrid

“Tim telah meningkat pesat dalam bertahan. Kita harus lebih terorganisir secara kolektif. Terkadang empat bek tidak semuanya bergerak bersama. Untuk gol Shakhtar, dua di antaranya menyerang dan kami harus meningkatkan ini,” tambahnya.

Real Madrid sendiri sedang berada dalam performa terbaiknya. Mereka baru saja memetik kemenangan 2-1 atas Shakhtar Donetsk di matchday keempat Grup D Liga Champions 2021-2022. Kemenangan atas Shakhtar jelas menjadi modal yang amat baik untuk klub berjuluk Los Blancos tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini