Share

Hasil Manchester United vs Manchester City di Pekan Ke-11 Liga Inggris 2021-2022: Cristiano Ronaldo Dkk Dipermalukan The Citizens di Old Trafford

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Sabtu 06 November 2021 21:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 06 45 2497779 hasil-manchester-united-vs-manchester-city-di-pekan-ke-11-liga-inggris-2021-2022-cristiano-ronaldo-dkk-dipermalukan-the-citizens-di-old-trafford-SUToFkkth7.jpg Laga Manchester United vs Manchester City di Liga Inggris 2021-2022. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Laga Manchester United vs Manchester City dalam pekan ke-11 Liga Inggris 2021-2022 sudah rampung digelar. Hasilnya, Manchester United kalah dengan skor 0-2.

Bermain di Stadion Old Trafford, Sabtu (6/11/2021) malam WIB, Man United sudah tertinggal 0-2 di babak pertama. Skor tak berubah di babak kedua. Dua gol The Citizens -julukan Man City- sendiri tercipta lewat gol bunuh diri Eric Bailly di menit ketujuh dan Bernardo Silva (45’).

Laga Manchester United vs Manchester City di Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada awal babak pertama, kedua tim asal Manchester ini saling jual beli serangan. The Red Devils –julukan Man United-, mendapatkan peluangnya di menit ke-5 lewat Harry Maguire. Namun sayang, sundulannya masih melebar jauh ke sisi kanan gawang Man City.

BACA JUGA: Cara Unik Patrice Evra Beri Dukungan untuk Derby Manchester, Makan Rumput di Old Trafford!

Selang dua menit, tepatnya di menit ke-7, The Citizens –julukan Man City- berhasil membuka keran golnya lewat gol bunuh diri yang dilakukan oleh Eric Bailly. Pasalnya, Bailly berniat untuk menyapu bersih umpan yang dilesatkan Joao Cancelo.

BACA JUGA: Babak Belur di Babak Pertama, Manchester United Tertinggal 0-2 dari Manchester City

Namun, sapuan yang dia lakukan gagal dan malah menjebol gawang timnya sendiri. Man City ungguli Man United 1-0.

Hingga pertandingan berjalan selama 20 menit, Man City sangat mendominasi jalannya pertandingan. Namun, Man United mendapatkan peluang terbaiknya lewat serangan balik yang mereka bangun.

Peluang tersebut diciptakan Cristiano Ronaldo di menit ke-25 yang berhasil lesatkan tendangan keras melalui umpan silang yang diberikan Shaw. Namun tendangan tersebut masih bisa ditepis oleh Ederson.

Tak lama berselang, Man City nyaris menambah golnya. Tepat di menit 29, Gabriel Jesus melakukan tendangan keras di dalam kotak penalti Man United. Namun tendangan tersebut masih bisa ditangkis oleh David De Gea dan hanya membuahkan sepak pojok.

Berkali-kali gawang Man United terancam. Namun, berkali-kali pula De Gea menjadi sang penyelamat. Pasalnya, kiper berpaspor Spanyol itu berhasil melakukan penyelamatan krusial usai menerima gempuran yang dilakukan para pemain Man City.

Pada menit ke-39, Ronaldo kembali mendapatkan peluangnya. Akan tetapi, lagi-lagi Ederson berhasil menepis tendangan tersebut. Memasuki lima menit akhir waktu normal, Man City terus menggempur pertahanan Man United.

Alhasil, tepat di menit ke-45, The Citizens sukses menggandakan kedudukan. Lewat umpan manis yang diberikan Cancelo, Bernardo Silva berhasil mengkonversikannya menjadi gol. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor pun tidak berubah. Man City ungguli Man United dengan skor 2-0.

Babak Kedua

Man United memasukkan Jadon Sancho pada babak kedua. Alih-alih memasukannya untuk menambah daya gedor, Man City tetap saja menguasai jalannya pertandingan. Pasalnya, hingga laga berjalan sampai menit ke-55, The Red Devils belum juga memperkecil kedudukan.

Laga Manchester United vs Manchester City di Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters

Lini pertahanan Man City masih sangat solid. Man United coba bangun serangan melalui umpan-umpan silangnya akan tetapi mereka masih kesulitan untuk menciptakan gol.

Meski sudah unggul, pasukan Pep Guardiola masih terus menekan jantung pertahanan sang tuan rumah. Bahkan mereka nyaris menambah pundi-pundi golnya melalui tendangan yang dilesatkan Gundogan di menit ke-65. Sayangnya tendangan tersebut masih melebar ke sisi kanan gawang Man United.

Cukup alot jalannya pertandingan di babak kedua kali ini. Meskipun Man City unggul dari segi penguasaan bola, mereka nampak sangat hati-hati untuk melakukan serangan ke lini pertahanan Man United.

The Citizens kembali mendapat peluang emasnya di menit ke-80 melalui tendangan yang dilesatkan Foden. Sayang sekali tendangan tersebut masih melenceng tipis ke sisi kiri gawang yang dijaga oleh De Gea.

Selang lima menit, John Stones melakukan tendangan yang nyaris menjebol gawang Man United. Hingga pertandingan memasuki lima menit akhir waktu normal, The Red Devils masih mengalami kebuntuannya. Ronaldo dan kolega benar-benar dibuat tak berkutik.

Tambahan waktu empat menit diberikan. The Citizens masih terus berupaya menambah pundi-pundi golnya. Namun sayang mereka masih gagal. Alhasil, hingga peluit panjang dibunyikan skor tidak berubah. Man City sukses tumbangkan Man United di Old Trafford dengan skor 2-0.

Berikut Susunan Pemain Manchester United vs Manchester City:

Man United XI (3-4-1-2): De Gea; Bailly (Sancho 46’), Maguire, Lindelof; Wan-Bissaka, McTominay, Fred (Van de Beek 80’), Shaw (Alex Telles 73’); Bruno Fernandes; Ronaldo, Greenwood (Rashford 66’).

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer.

Man City XI ( 4-3-3): Ederson; Walker, Stones, Dias, Cancelo; De Bruyne, Rodri, Gundogan; Jesus, Silva, Foden.

Pelatih: Josep Guardiola.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini