Share

5 Penyebab Manchester United Akan Kalahkan Manchester City di Pekan Ke-11 Liga Inggris 2021-2022, Nomor 1 Bakal Hancurkan Pertahanan The Citizens

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 06 November 2021 08:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 06 45 2497556 5-penyebab-manchester-united-akan-kalahkan-manchester-city-di-pekan-ke-11-liga-inggris-2021-2022-nomor-1-bakal-hancurkan-pertahanan-the-citizens-lOucdnqQ0N.JPG Man United siap menyambut Man City di pekan ke-11 Liga Inggris 2021-2022. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Derby Manchester akan tersaji pada laga pekan ke-11 Liga Inggris 2021-2022 pada Sabtu (6/11/2021) pukul 19.30 WIB. Pertemuan antara Manchester United vs Manchester City itu pun akan dihelat di Stadion Old Trafford.

Tentunya sulit untuk menebak siapa tim yang akan memenangkan partai bertajuk big match tersebut. Namun karena beberapa alasan, Man United tampaknya bisa menjadi pemenang saat menyambut The Citizens. Lantas apa saja alasaan yang bisa membuat sampai Man United diyakini menang atas Man City?

Berikut 5 Penyebab Manchester United Akan Kalahkan Manchester City di Pekan Ke-11 Liga Inggris 2021-2022, Mengutip dari Sportskeeda:

5. Beberapa Pemain Penting Man City Harus Absen

Aymeric Laporte

Jelang melawan Man United, beberapa penggawa Man City justru harus absen dari laga krusial tersebut. Setidaknya skuad asuhan Josep Gurdiola itu akan bermain tanpa diperkuat Kyle Walker yang mengalami cedera dan Aymeric Laporte yang terkena sanksi kartu merah.

Hilangnya Laporta dan Walker jelas menjadi kabar yang kurang baik untuk Man City, terutama untuk melawan Man United yang saat ini memiliki Cristiano Ronaldo di lini depan.

4. Man City Kurang Konsisten dalam Hal Penyerangan

Pemain Man City, Jack Grealish

Man City mendatangkan Jack Grealish di musim panas 2021 untuk menambah daya gedor mereka, namun sejauh ini The Citizens nyatanya masih belum bisa tampil konsisten di lini penyerangan. Belum ada pemain yang dapat memberikan kontribusi terbaiknya untuk mencetak gol di skuad Guardiola tersebut.

Hal itu jelas menjadi kabar buruk, mengingat dalam tiga pertemuan terakhir mereka di Liga Inggris bersama Man United, Man City tercatat belum sama sekali mencetak gol. Jadi, apakah dengan lini depan Man City yang kurang konsisten itu, dapatkan mereka membobol gawang Setan Merah?

3. Lini Depan Man United Mulai Temukan Ritme Terbaik Mereka

Marcus Rashford bersama Cristiano Ronaldo

Man United perlahan tapi pasti mulai menemukan ritme penyerangan terbaik mereka. Kehadiran Cristiano Ronaldo sebagai ujung tombak benar-benar mengubah pola dan alur permainan The Red Devils.

Dengan kekuatan itu, Man City jelas harus waspada, apalagi dengan absennya Walker dan Laporte semakin membuat pertahanan The Citizens melemah. Kombinasi Marcus Rashford, Ronaldo, dan Mason Greenwood sudah terbukti beberapa kali merepotkan lini pertahanan lawannya. Belum lagi ada Anthony Martial dan Edinson Cavani yang siap memberikan perbedaan.

2. Man United Belum Terkalahkan dari Man City di Empat Pertemuan Terakhir

Suasana laga Man United vs Man City

Ole Gunnar Solskjaer memiliki catatan yang baik setiap berjumpa skuad asuhan Josep Guardiola tersebut, di mana Man United belum terkalahkan dari empat pertemuan terakhir mereka dengan Man City. Bahkan tiga laga di antaranya berhasil dimenangkan oleh Man United.

Sekali pun Man United sedang terpuruk, Setan Merah mampu bermain baik setiap kali berjumpa klub tetangganya yang berisik itu. Jadi, kemungkinan besar Man United juga akan tampil total untuk sekali lagi mengalahkan Man City.

1. Performa Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes yang Makin Garang

Cristiano Ronaldo bersama Bruno Fernandes

Bruno Fernandes tak dapat dipungkiri adalah gelandang cerdas yang membantu Man United melewati kesulitan dalam satu setengah musim terkahir. Kini performa Fernandes kian menjadi-jadi semenjak memiliki rekan Cristiano Ronaldo.

Ronaldo sanggup meneruskan umpan Fernandes ke gawang lawan. Acap kali koneksi dua pemain Portugal itu menciptakan gol untuk Man United.

Dengan semakin garangnya duet Ronaldo dan Fernandes, maka bisa menjadi modal yang baik untuk Man United jelang menghadapi Man City. Bisa-bisa lini pertahanan Man City diacak-acak oleh permainan Fernandes dan Ronaldo.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini