Share

Hasil Liga 2 2021-2022: PSMS Medan Hantam Tiga Naga, Persiba vs Kalteng Putra Berakhir Seri

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Kamis 04 November 2021 17:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 04 49 2496794 hasil-liga-2-2021-2022-psms-medan-hantam-tiga-naga-persiba-vs-kalteng-putra-berakhir-seri-akg3qZppWE.JPG PSMS Medan kalahkan KS Tiga Naga, Kalteng Putra vs Persiba Balikpapan berakhir seri. (Foto/Liga 2)

HASIL Liga 2 2021-2022 telah diraih sejumlah tim, Kamis (4/11/2021). PSMS Medan berhasil menghantam KS Tiga Naga, sementara laga Persiba Balikpapan vs Kalteng Putra berakhir seri.

PSMS Medan menang meyakinkan usai membungkam perlawanan KS Tiga Naga dengan skor 3-1 pada lanjutan Grup A Liga 2. Laga berlangsung di Stadion Kaharrudin Nasution, Pekanbaru

PSMS tampil sangat mendominasi laga. Tim berjuluk Ayam Kinantan mengurung KS Tiga Naga di area sepertiga lapangan.

PSMS tancap gas dan bermain apik, permainan sepak bola atraktif terus dipertontonkan anak-anak Medan. Gol pun hanya menunggu waktu, laga baru berjalan sembilan menit, dua gol sudah tercipta.

PSMS menjebol gawang Tiga Naga dalam hanya kurun waktu dua menit. Iman Budi Hernandi membuka keunggulan pada menit ketujuh, dua menit berselang, Yohanis Nabar menambah keunggulan untuk PSMS.

Foto/Instagram

Tiga Naga bukan tanpa perlawanan. Pada menit 19, sepakan Syarifudin Hidayatullah membentur tiang gawang, Dilivio Rycard yang menyambut jatuhnya bola langsung melepaskan sepakan yang tak mampu dijangkau penjaga gawang PSMS, Sendri Johansyah, Tiga Naga pun memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.

Pada menit 35, Rahmat Hidayat menemukan ruang tembak di depan kotak penalti Tiga Naga, namun sepakannya melayang tipis di atas gawang. Skor 2-1 untuk keunggulan PSMS pun bertahan hingga jeda.

Pada menit 62, Hanis Nabar melakukan tarian individu di sisi kanan lini serang. Hanis melakukan cut inside ke kotak penalti Tiga Naga.

Aksinya terhenti ketika dirinya dijatuhkan di kotak terlarang. Wasit menunjuk titik putih, Rahmad Hidayat yang bertugas sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang emas untuk menambah keunggulan, skor berubah 3-1 untuk keunggulan PSMS, skor tersebut tidak berubah hingga laga berakhir.

Follow Berita Okezone di Google News

Bergeser ke Kalimantan, Persiba Balikpapan dan Kalteng Putra bermain alot , pada laga lanjutan Grup D di Stadion Batakan, Balikpapan. Pertandingan kedua tim berakhir seri tanpa gol.

Kedua tim bertarung di lini tengah, saling memeprebutkan penguasaan bola. Peluang berbahaya datang pada menit 14, Nur Akbar Jawara melepaskan sepakan keras, namun masih belum berbuah gol. Pada menit 27, Nur Akbar kembali menebar ancaman dengan sepakan kaki kanan yang membentur tiang gawang.

Pada menit 29, tensi laga memanas. Para pemain ribut-ribut di lapangan menyoal tekel horror yang dilancarkan Ronaldo Eko, wasit hanya mengganjar dengan kartu kuning meski tekel dilakukan dari belakang dan cukup tinggi membentur paha pemain Persiba.

Kedua tim bermain sangat kuat. Tidak ada gol tercipta hingga turun minum.

Peluang berbahaya datang pada menit 75, Muhamad Rasul yang baru masuk menggantikan Okto Maniani menguji kemampuan penjaga gawang Kalteng Putra, Ahmad Fauzi. Namun, sepakannya diselamatkan dengan sigap oleh Fauzi, Kateng Putra selamat dari maut.

Foto/Instagram

Dua menit menjelang laga terakhir, wasit kehilangan kesabaran kepada Ronaldo Eko yang sepanjang laga memang bermain kasar. Wasit pun mengganjar Eko dengan kartu merah, Kalteng Putra melanjutkan sisa laga dengan 10 pemain, tidak ada gol tercipta hingga peluit panjang bergema di Balikpapan.

Dengan hasil ini, PSMS meraih poin penuh dan menjaga asa untuk lolos ke babak berikutnya. Anak asuh Ansyari Lubis bercokol di posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan perolehan sembilan poin, hasil dari dua kemenangan, tiga hasil imbang dan satu kekalahan, sedangkan KS Tiga Naga masih di posisi keempat dengan perolehan lima poin, hasil dari satu kemenangan, dua hasil imbang dan tiga kekalahan.

Sementara di Grup D, Kalteng Putra merangkak naik ke puncak klasemen dengan perolehan 10 poin, hasil tiga kemenangan, satu hasil imbang dan dua kekalahan. Persiba naik ke posisi ketiga dengan jumlah delapan poin, hasil dua kali menang, dua kali imbang dan dua kali kalah.

Hasil Liga 2 Grup A dan Grup D Liga 2 musim 2021-2022:

PSMS Medan 3-1 KS Tiga Naga

Persiba Balikpapan 0-0 Kalteng Putra

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini